Prabowo: Alat Medis Bantuan China Akan Terus Berdatangan

Senyumperawat.com – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendatangkan bantuan alat medis bantuan China. Dibawa dengan Pesawat Hercules TNI, peralatan medis tersebut akan digunakan untuk membantu penanganan wabah virus Corona (Covid-19). Tepatnya senin (23/3/2020), tahap pertama pengiriman alat tersebut tiba di nusantara.

Dalam keterangannya, Prabowo mengatakan pengiriman peralatan medis ini akan berkelanjutan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Menhan.

“Saudara sudah melihat dan mendengar. Ini salah satu bentuk tindakan. Dan di hari hari akan datang, akan terus lebih banyak lagi kegiatan seperti ini. Mungkin pesawat yang kami kirim lebih besar. Kami sangat serius menangani ini,” kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pengiriman bantuan alat medis dari China untuk menangani Covid-19 akan terus berdatangan. Koordinasi antara Indonesia dengan China telah dilakukan. Daftar kebutuhan Indonesia telah dikirimkan kepada pihak Tiongkok dalam suasana tanggap darurat Corona ini.

Baca juga: Minim Masker, Dokter dan Perawat Mogok Kerja Lawan Corona

“Ini akan kami laksanakan secara terus menerus. Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok, beliau menanyakan kebutuhan kita apa? Saya sudah kirim daftar. Enggak tahu berapa yang akan dipenuhi,” jelasnya.

Alat medis bantuan China seberat 12 ton

Proyek ini adalah bentuk kerja sama internasional antara negara sahabat. Saling mendukung, membantu dalam kesulitan seperti penanganan pandemi covid 19.

Prabowo menilai bahwa China memiliki pengalaman dalam penanganan wabah Virus Corona yang memakan banyak korban ini.

“Mereka punya pengalaman. Mereka sudah menghadapi yang dahsyat di awal. Pengalaman itu sudah mereka kasih dan sekarang mereka membagi bantuan ke banyak negara. Dan mereka tawarkan ke kita, dan kita sambut dengan baik,” paparnya.

Baca juga: Perawat Meninggal Terinfeksi Covid-19, Ultimatum Untuk Pemerintah Sediakan APD

Prabowo mengatakan sebanyak 12 ton alat kesehatan untuk melawan COVID-19 dari China akan langsung didistribusikan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid 19, untuk selanjutnya distribusikan ke rumah sakit, para dokter dan perawat yang bertugas.

“Kita sangat menghargai BNPB dan kita menghargai para dokter dan perawat. Para pahlawan adalah mereka. Mereka sudah ada yang korban. Kalau dulu dalam perang terbuka, mungkin tentara di garis depan, sekarang dokter, perawat pahlawan bangsa. Jadi sangat menghormati mereka,” katanya.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker