Akhirnya 100.000 Alat Pelindung Diri Disalurkan ke Seluruh RS Rujukan Corona

Senyumperawat.com – TNI mendapatkan mandat untuk mengurusi ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh rumah sakit rujukan corona. Virus Covid-19 telah menjangkiti hampir 800 pasien hingga Kamis (26/3) hari ini. Sebuah angka yang sangat tidak sedikit.

Pada hari Minggu yang lalu, TNI telah melakukan pengambilan 100.000 APD langsung dari distributor dari produksi pabrik. Setelah itu, 40.000 alat pelindung diri langsung didistribusikan. Khususnya di Jakarta yang mana angka korban yang positif Corona begitu tinggi.

Sisanya kemudian dibawa ke gudang logistik yang berasal dari Bandung tersebut menuju ke lokasi gudang di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta Timur.

Baca juga: Miris Lihat Perawat Memakai Jas Hujan Tangani Pasien Positif Corona, APD Mana APD?

Pendistribusian alat pelindung diri

Sebanyak 60.000 APD tersebut akan didistribusikan ke

  1. Jawa Barat
  2. Jawa Tengah
  3. Jawa Timur, ‘
  4. Yogyakarta
  5. Bali
  6. NTB dan NTT

Total APD yang didistribusikan ke berbagai tempat di atas berjumlah 51.000 paket. Sisa dari distribusi tahap ini adalah 7.900 perlengkapan APD yang akan disebarkan ke daerah-daerah.

Distribusi menggunakan pesawat Hercules CN-295 dan pesawat Boeing. Terutama yang daerah-daerah jauh termasuk Papua yang dikirim dengan menggunakan dua pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara.

Baca juga: Rincian Insentif Tenaga Medis yang Menangani Kasus Corona, Perawat & Bidan Rp7,5 Juta

Tahap berikutnya telah masuk kembali 70.000 paket APD. Rencananya akan dikirimkan ke seluruh daerah khususnya yang terdampak langsung.

“Untuk Sorong sudah diterima 2.000, kemudian Jayapura 2.000, Merauke 2.000, Kalimantan Utara sudah diambil 2.000. Kemudian, Banjarmasin 2.000, Sumatera Utara 2.500 APD dan Kepri 2.000 APD.

ksi Panglima TNI dan arahan dari Ketua Gugus Tugas untuk menggunakan transportasi udara.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker