Perawat Bengkulu Selatan Tuntut Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)

Senyumperawat.com – Puluhan Tenaga Kesehatan yang tergabung dalam PATELKI, PTGMI, PERSAGI, IAI dan PPNI, Senin (3/2), mendatangi DPRD Bengkulu Selatan (BS). Kedatangan mereka ini menuntut peningkatan kesejahteraan bagi mereka agar mendapatkan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai).

“Kami berharap agar bisa mendapatkan TPP,” kata Nuriza, perwakilan para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasanuddin Damrah Manna yang mendatangi DPRD BS, Senin (3/2).

Dikatakannya, Pemda BS sudah beberapa tahun lalu menerapkan pemberian TPP bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda BS. Hanya saja, khusus tenaga kesehatan tidak mendapatkan TPP. Padahal mereka juga ASN di lingkungan Pemda BS. Namun mereka hanya menikmati gaji pokok saja.

”Kami berharap DPRD BS bisa memperjuangkan aspirasi kami, agar kami juga bisa menerima TPP,” harap Nuriza diamini rekan-rekannya.

Baca juga: Gaji Perawat Masih Rendah, Benarkah?

Wakil Ketua 1 DPRD BS Juli Hartono SE mengatakan, apa yang menjadi aspirasi para perawat atau tenaga kesehatan tersebut saat ini ditampungnya. Sebab, keinginan mereka sangat wajar.

Pasalnya, mereka sudah bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada warga BS.

“Apa yang menjadi aspirasi para perawat atau tenaga kesehatan ini akan kita upayakan nanti untuk diperjuangkan. Selama tidak menyalahi aturan, tentu mereka juga berhak menerima TPP,” ujar Juli dilansir bengkuluekspres.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker