DPRD Jabar: Perawat Adalah Pejuang Kesehatan yang Harus Hidup Layak

Perawat Adalah Pejuang Kesehatan yang Harus Hidup Layak

Senyumperawat.com – Perawat adalah pejuang kesehatan, demikian yang diserukan oleh DPRD Jawa Barat. Dalam kesempatan ini pula wakil rakyat tersebut mendorong pemerintah untuk memperhatikan hak-hak tenaga kesehatan. Misalnya profesi perawat agar dapat hidup dengan layak, sesuai dengan pengorbanan dan profesionalisme mereka.

Hal tersebut diungkapkan, Anggota DPRD Jabar, M. Faizin saat membuka Seminar Internasional Keperawatan di Hotel Amarosa, Kota Bekasi beberapa watku lalu.

Muat Lebih

“Seminar Internasional Perawat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan praktik tenaga keperawatan, kususnya dalam penanganan luka secara benar dan terstandar.,” papar Faizin kepada Radar Depok.

Tentunya, sambung Faizin yang berada di Komisi 4 DPRD Jabar ini, selain keilmuan peserta berharap mendapatkan sertifikat seminar ini, untuk menjadi point sebagai syarat mereka nanti bisa praktik secara profesional di rumah sakit.

Baca juga: Mau Jadi Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI)? Ini Tahapan Pendaftarannya

“Begitu rumit dan sulit untuk memenuhi standar itu, agar mereka bisa bekerja sesuai profesi yang sangat mulia ini,” tegasnya dilansir radar depok.

Namun, jika dilihat dari reward dan benefit yang didapat dari para pejuang kesehatan, di mana mereka bekerja tidak kenal waktu guna melayani kesehatan masyarakat, ia menilai saat ini masih jauh dari kata layak. Padahal perawat adalah pejuang kesehatan yang menjaga pasien selama 24 jam.

“Mereka menjaga yang sakit hampir 24 jam, dengan kesabaran, dedikasi tinggi,” paparnya.

Baca juga: Tenaga Kesehatan Adalah Pahlawan

Untuk itu, politikus muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong pemerintah untuk serius dan memperhatikan hak-hak perawat sebagai pejuang kesehatan, agar mereka mendapatkan penghidupan yang layak sesuai dengan pengorbanan profesionalismenya.

“Setidaknya mendekati maksimal dan membantu kehidupan mereka dengan layak,” tutupnya.

Pos terkait

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of