Ada Puluhan Hoaks Tentang Virus Corona Tersebar

Senyumperawat.com – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meminta agar tenaga kesehatan ikut menyebarkan informasi yang benar soal pencegahan infeksi Novel Coronavirus atau virus Corona. Salah satunya adalah demi memerangi hoaks tentang virus corona yang beredar.

“Yang harus kita sampaikan adalah bagaimana cara meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes Wiendra Waworuntu di Jakarta.

Dalam pemaparannya di kegiatan webinar di Rumah Sakit Pusat Pertamina pada Selasa (4/2/2020), Wiendra mengungkapkan saat ini peredaran hoaks lebih kuat di masyarakat ketimbang informasi yang benar terkait Virus Corona itu sendiri.

“Ini yang harus kita perangi. Jadi, penyampaian kepada masyarakat itu, mari untuk hidup sehat. Mari kita meningkatkan kekebalan tubuh kita,” kata Wiendra.

Baca juga: Pengorbanan Perawat Untuk Menangani Korban Virus Corona

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan bahwa ada puluhan informasi yang mengabarkan berita hoaks tentang Virus Corona.

“Penyebaran yang paling besar melalu WhatsApp, diteruskan, diteruskan, itu seperti deret ukur dan bisa menjangkau banyak sekali masyarakat,” kata Johnny di Kantor Kemkominfo dikutip dari Liputan6.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker