Tenaga Kesehatan Dibutuhkan di Pedalaman

Senyumperawat.com – Merupakan salah satu tugas dari pemerintah adalah memenuhi kebutuhan masyarakat atas sarana kesehatan. Termasuk di daerah pedalaman sekalipun, kebutuhan akan kesehatan harus dipenuhi. Salah satunya di Kabupaten Seruyan, tenaga kesehatan dibutuhkan di pedalaman wilayah tersebut.

Warga desa di wilayah pedalaman Kabupaten Seruyan membutuhkan kehadiran tenaga kesehatan baik perawat maupun tenaga bidan.

“Saat ini beberapa desa di wilayah Kecamatan Suling Tambun dan Seruyan Hulu, sangat memerlukan hadirnya tenaga kesehatan bertugas di sana,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Sabtu, 25 Januari 2020 dilansir borneonews.

Menurutnya, warga di beberapa desa daerah pedalaman Seruyan itu masih kesulitan untuk mengakses pelayanan kesehatan. Hal ini karena masih belum tersedianya tenaga di desa mereka. Oleh karena itu, tenaga kesehatan dibutuhkan di pedalaman wilayah tersebut.

Baca juga: Resiko Jadi Bidan Desa, Salah Satunya Bertemu Begal

“Kami minta Dinas Kesehatan dan BKPSDM Seruyan untuk segera mencari solusi agar di desa-desa terpencil ini bisa ditugaskan tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Menurut Zuli Eko, di beberapa desa memang telah di bangun fasilitas kesehatan. Namun hingga sekarang, masih belum ada tenaga kesehatan yang ditugaskan.

Dia berharap, ada petugas kesehatan yang ditugaskan di wilayah itu. Sebab, lanjutnya, seluruh warga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker