Seorang Perawat Tertular Corona Saat Bertugas

Waspada! Seorang Perawat Tertular Corona Saat Bertugas
Foto: Tempo

Senyumperawat.com – Seorang perawat dinyatakan positif tertular Corona saat bertugas. Seperti diketahui bahwa Virus Corona sepekan ini cukup menyita perhatian masyarakat dunia. Bahkan di beberapa bandara sudah disediakan detektor untuk mendeteksi orang-orang yang terkena paparan virus tersebut. Khususnya mereka yang datang dari negara-negara yang dinyatakan suspek virus tersebut.

Perawat yang tertular Corona tersebut berasal dari India yang bekerja di sebuah rumah sakit di Arab Saudi.

Muat Lebih

“Sekitar 100 perawat India, sebagian besar dari Kerala, yang bekerja di RumahSakit Al-Hayat telah menjalani tes dan tidak ada kecuali satu perawat ditemukan terinfeksi virus corona,” kata Menteri Luar Negeri India V. Muraleedharan.

“Perawat yang terkena virus corona sedang dirawat di rumah sakit Nasional Aseer dan sedang dalam pemulihan,” ujar Muraleedharan dalam kicauannya di Twitter, Kamis (23/1), seperti dikutip Reuters.

Virus Corona dideteksi di beberapa negara

Hingga berita ini dikabarkan, belum ada pernyataan resmi dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Kasus tertularnya seorang perawat asal India ini menambah panjang daftar negara yang menjadi penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan, China, itu. Sebelumnya, Singapura mengonfirmasi kasus pertama virus corona.

Baca juga: Beberapa Manfaat Tanaman Kunyit (Curcuma)

Virus itu sudah terdeteksi di beberapa negara, yakni Jepang, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Singapura dan Amerika Serikat.

Muraleedharan mengkonfirmasi kepada kantor berita AFP dikutip dari detik bahwa itu adalah virus pernapasan yang sama yang telah merenggut 17 nyawa sejak muncul di Wuhan, China, yang telah menginfeksi lebih dari 570 orang lainnya di seluruh negeri.

Pos terkait

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of