PPNI Lampung Harap Status Perawat Honorer Diprioritaskan Diangkat Jadi Pegawai

PPNI Lampung Harap Status Perawat Honorer Diprioritaskan Diangkat Jadi Pegawai
Foto: Tempo

Senyumperawat.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) memberikan respon atas wacana akan dihapusnya pegawai honorer dalam formasi kepegawaian. Ke depan, para tenaga honorer akan diangkat dalam formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Ketua PPNI Lampung, Dedi Afrizal mengharapkan status perawat honorer diprioritaskan oleh pemerintah untuk diangkat.

Ketua PPNI Lampung Dedi Afrizal berharap honorer yang telah bekerja lebih dari lima tahun menjadi prioritas pemerintah. Menurutnya hal itu sebagai apresiasi atas pengabdian yang telah dilakukan.

Muat Lebih

“Kami berharap ada prioritas pengangkatan honorer yang sudah lebih dari 5 tahun dalam formasi pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,” ujarnya, Minggu, 26 Januari 2020 seperti dikutip dari Lampost.

Hal itu agar para pegawai honorer mendapatkan pengakuan terhadap pengabdiannya. Terlebih, lanjutnya, para pegawai honorer yang telah mengabdi puluhan tahun.

“Itu sebagai penghargaan bagi pengabdian yang telah mereka lakukan,” kata mantan Ketua DPRD Provinsi Lampung itu.

Kementerian PAN-RB dan BKN telah bersepakat dengN Komisi II DPR RI untuk menghapus tenaga honorer. Hal itu juga sebagai implementasi UU Nomor 5 Tahun 2004 tentang ASN.

Pos terkait

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of