Menteri Erick Thohir Ingin BUMN Buka Lowongan Kerja Perawat di Jepang

Senyumperawat.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir dalam rapat kerja seluruh Kepala Perwakilan Republik Indonesia (Keppri). Salah satu yang dibahas adalah rencana kerja sama untuk membuka lowongan kerja perawat di Jepang untuk bidan kesehatan.

Dalam raker itu, seluruh kedutaan besar di Indonesia turut hadir di dalam raker tersebut. Menurut Erick pihak berencana untuk menjalin beberapa kerja sama.

Erick mencontohkan, Jepang merupakan negara yang membutuhkan jumlah tenaga kerja yang besar, terutama untuk mengisi posisi suster di rumah sakit.

Peluang membuka lowongan kerja perawat di Jepang

“Seperti misalnya tenaga kerja di Jepang, yang sekarang kekurangan suster kita kan ada yang namanya perusahaan-perusahaan, hospital atau rumah sakit yang kita mau gabungkan menjadi satu grup, nah itu kan suster nya banyak. Di situ bisa juga ada pendidikan suster yang bisa kolaborasi dengan kedutaan untuk membuka lapangan kerja untuk tim kita di luar negeri,” kata Erick di kantor Kemenlu, Jakarta, Kamis (9/1/2020) dilansir cnbcindonesia.

Kendati demikian, Erick belum mau menyebutkan BUMN apa yang akan dikerjasamakan dengan Jepang itu.

“Saya nggak bisa spesifik. Ini kan secara kulit besarnya,” imbuh dia.

Namun, ia memastikan kerja sama ini akan direalisasikan. “Iyalah, haruslah. Apalagi Bu Retno dan para dubes (duta besar) kan serius,” tegas Erick.

Selain kerjasama di bidang kesehatan, Erick juga akan melihat potensi kerja sama dengan luar negeri di bidang lainnya.

“Misalnya apakah ke Vietnam, atau apa, ya saya lihatlah. Yang terakhir tentu juga hal-hal yang bisa mensinergikan dari pada kebutuhan market di negara-negara tersebut,” sambungnya.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker