Jadi Perawat di Australia Gajinya 30 Juta/Bulan, Ambon Siap Kirim 15 Orang

Senyumperawat.com – Ada 15 orang perawat yang akan dikirim ke negeri kanguru. Mereka akan ditempatkan untuk bekerja sebagai perawat di Australia. Merupakan capaian baru bagi perawat Indonesia untuk go Internasional.

“Kementerian Perekonomian RI, telah memberikan lampu hijau kepada Kota Ambon, untuk dapat mengirimkan tenaga kerja sebagai perawat ke Australia,” ungkap Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, saat di Balai Kota Ambon, Rabu (22/01/2020) dikutip dari Gatra.

Menurut Richard, sejak dibuka pendaftaran perekrutan tenaga perawat tersebut, telah ada sebanyak 80 pendaftar. Namun hanya 15 peserta yang lolos dan akan diberangkatkan.

“Sebanyak 15 peserta tersebut nanti akan kami kirim ke Australia dengan pengawasan penuh oleh Pemerintah Kota Ambon,” terangnya.

Menurut Richard, para tenaga perawat tersebut tidak berstatus sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Namun mereka merupakan tenaga kerja atas kerjasama resmi pemerintah kota serta pelaku usaha di Australia dengan Pemerintah Kota Ambon.

“Saat ini seluruh perserta sedang melakukan pendalaman Bahasa Inggris, yang sesuai dengan standar Australia. Serta memahami budaya masyarakat Australia yang akan dihadapi,” jelasnya.

Baca juga: Pemkot Ambon Kirim 50 Perawat ke Australia Untuk Bekerja di Panti Jompo

Richard berharap, kerjasama tersebut bisa berhasil, maka akan terbuka lebih besar lagi kesempatan pagi peserta lainnya untuk dapat ke Australia.

“Menurut saya ini sangat baik sekali, sebab jika dihitung dalam setahun pendapatan mereka kurang lebih Rp.500.000.000, setelah dipotong pajak maka paling tidak sekitar Rp.350.000.000, per tahun,” ungkapnya.

Dia katakan 15 peserta tersebut akan dikontrak selama dua tahun, namun jika pihak tuan rumah merasa cocok maka bisa diperpanjang.

“Profesi perawat ini nantinya akan melayani lansia, penyandang disabilitas, maupun menjadi babysitter,” tandasnya.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker