Do’a Agar Terhindar dari Virus Corona dan Bahaya Lainnya

Do'a Agar Terhindar dari Virus Corona dan Bahaya Lainnya

Senyumperawat.com – Virus Corona adalah virus yang membawa penyakit mematikan. Bahkan ada yang menyatakan Virus Corona adalah senjata biologis yang diciptakan sebagai pemusnah massal. Begitu kata beberapa sumber berita yang mengutip pernyataan mantan intelijen Israel. Kendati semengerikan itu, ternyata Rosulullah mengajarkan sebuah do’a agar terhindar dari Virus Corona atau semisalnya.

“Laboratorium tertentu di dalam institute itu mungkin telah terlibat (virus corona), pada konteks riset dan pengembangan, dalam (senjata biologi) China. Setidaknya terhubung, meski bukan sebagai fasilitas utama senjata biologi China,” kata Shoham seperti dilansir Washingtontimes.com, Jumat, 24 Januari 2020.

Muat Lebih

Sejak menyebar di Desember 2019, per Selasa (28/1/2020), virus ini telah menewaskan sebanyak 106 orang di China dan menginfeksi 4.000 orang lebih di seluruh dunia.

Sebanyak 16 negara mengonfirmasi suspect penderita . Yakni Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Malaysia, Kanada, Kamboja, Sri Lanka, dan terbaru adalah Jerman.

Baca juga: 3 Perawat Ini Diancam Dipecat Karena Bercanda Soal Virus Corona

Sementara itu, Engnews24h melaporkan, banyak warga China yang berpendapat bahwa virus corona justru merupakan senjata dari Amerika Serikat (AS) untuk melumpuhkan China, setelah kalah dalam perang dagang.

Dugaan bahwa corona adalah “biowarfare” juga disebut seorang pengamat bernama Larry Romanoff. Namun begitu, Pensiunan konsultan manajemen dan profesor di Universitas Fudan Shanghai itu menegaskan tidak bisa memastikan secara langsung.

Meskipun demikian, masih ada perdebatan terkait pendapat tersebut.

Dikutip dari politifact.com, laman pemeriksa informasi hoaks menghubungkan virus corona dengan senjata biologis rahasia China adalah klaim tak berdasar.

Terlepas dari perdebatan tersebut, intinya adalah virus ini berbahaya. Oleh karenanya perlu langkah preventif yang sangat baik dari pemerintah agar penyebarannya tidak sampai ke Indonesia.

Baca juga: Waspada Perawat Rentan Jadi Korban Virus Corona

Do’a agar terhindar dari virus corona

Selain perlu mempersiapkan diri dengan perlengkapan medis, do’a merupakan satu senjata paling ampuh untuk mencegah hal ini terjadi. Rosulullah mengajarkan satu do’a agar terhindar dari Virus Corona, penyakit menular dan berbahaya lainnya. Dalam kitab Riyadhus Sholihin karya Imam Nawawi, Kitab Ad-Da’awaaat (16. Kitab Kumpulan Doa), Bab 250. Dituliskan sebuah do’a yang terletak pada nomor 1484.

وَعَنْ أَنَسٍ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – : أَنَّ النَّبِيَّ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – كَانَ يَقُوْلُ :

(( اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ ))

. رَوَاهُ أَبُو دَاوُدَ بِإِسْنَادٍ صَحِيْحٍ.

Dari Anas radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengucapkan, “ALLOOHUMMA INNII ‘AUUDZU BIKA MINAL BAROSHI WAL JUNUUNI WAL JUDZAAMI WA SAYYI-IL ASQOOM (artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit yang jelek lainnya).” (HR. Abu Daud, no. 1554; Ahmad, 3: 192. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini sahih.

Pos terkait

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of