Mengerikan Akibat Berobat ke Dukun Malah Jadi Begini

Senyumperawat.com – Ikhtiar diperlukan sebagai washilah untuk mencari kesembuhan. Ikhtiar inilah yang Allah berikan rambu-rambunya. Ada yang dibolehkan namun ada yang dilarang. Berobat yang dilarang misalnya ke dukun. Apa yang ada dalam video adalah salah satu akibat berobat ke dukun yang mungkin terjadi.

Pada dasarnya, keimanan seseorang sangat menentukan akan mengambil washilah pengobatan seperti apa. Orang yang memang memahami hakikat dari sehat dan sakit, pasti menyerahkan urusan ini kepada Allah.

Read More

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, ”Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan akan menurunkan pula obat untuk penyakit tersebut” (HR. Bukhari).

Sayangnya masih saja ada di kalangan umat Islam yang memilih pengobatan yang tidak sesuai syariat. Misalkan ke dukun. Mereka seolah tak menghiraukan akibat berobat ke dukun yang justru berbahaya.

Berbahaya bagi keimanan dan juga tentunya diri mereka sendiri. Padahal, konsep pengobatan dukun itu tak lepas dari kontrak dengan setan dari bangsa jin. Tak sedikit kasus orang yang berobat ke dukun justru penyakitnya semakin parah.

Tidak lain karena adanya campur tangan setan. Setan akan dimasukkan ke tubuh pasien hingga penyakit yang diderita seolah sembuh. Padahal itu hanya tipu muslihat dari dukun dan setan itu tadi.

Mengerikannya akibat berobat ke dukun

Allah Ta’ala berfirman yang artinya,”Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang lebih rendah dari (syirik) itu, bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya.” (QS. An-Nisa’: 48).

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, ”Barangsiapa mendatangi seorang dukun dan mempercayai apa yang dikatakannya, maka sesungguhnya dia telah kafir (ingkar) dengan wahyu yang diturunkan kepada Muhammad” (HR. Ibnu Majah. Dinilai shahih oleh Syaikh Albani dalam Al-Irwa’ no. 2006).

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, ”Barangsiapa menggantungkan jimat (tamimah), maka dia telah berbuat syirik” (HR. Ahmad. Dinilai shahih oleh Syaikh Albani dalam Silsilah Ash-Shahihah no. 492).

Oleh karena itu, dalam video tampak sekali betapa mengerikan akibat berobat ke dukun. Bukannya sembuh tapi justru setan yang dimasukkan ke tubuh si pasien menyusahkan kehidupannya.

Related posts

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of