Hayo Ngaku, Kamu Sering Mainan Hp di Toilet Kan?

Hayo Ngaku, Kamu Sering Mainan Hp di Toilet Kan

Senyumperawat.com – Mainan Hp di toilet itu terkadang menjadi pilihan untuk menghilangkan penat. Apalagi yang buang airnya lama. Pasti bosan kalau hanya melihat dinding toilet. Akhirnya keluarlah jurus ngegame pakai HP. Ada juga mungkin yang sekedar browsing.

Dulu, sebelum ada HP layar lebar seperti sekarang, koran sangatlah ngetrend. Masalahnya adalah, ternyata itu semua kalau dilakukan di toilet bisa jadi masalah. Salah satunya adalah menjadi media penyebaran bakteri. Apalagi kalau Hpnya diletakkan di area yang kotor. Terkadang pula, seseorang terlupa sebelum memegang Hp ia memegang apa. Itu juga berpotensi menjadi media penyebar bakteri.

Muat Lebih

Agar mainan Hp di toilet tak menimbulkan masalah kesehatan

Mainan HP di toilet diketahui bisa membawa bakteri sebanyak sepuluh kali lipat lebih banyak dibanding dudukan toilet. Itu kata sebuah riset, bisa jadi itu akibat kondisi toilet di luar negeri yang berbeda dengan di Indonesia. Toilet di sana sebagian hanya menyediakan tisu untuk membasuh sisa kotoran. Selebihnya air hanya untuk menyiram kotoran yang sudah ditampung oleh closet. Jadi, potensi bakteri berpindah ke Hp lebih besar.

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum keluar toilet. Untuk mengurangi kemungkinan infeksi penyakit dari kebiasaan main HP di toilet.

1. Budayakan cuci tangan

Ini adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Cuci tangan merupakan hal yang mudah dilakukan tetapi sayangnya jarang dipraktikan. Pun sekalinya dipraktikkan, banyak orang yang tidak melakukan teknik cuci tangan dengan benar. Padahal, dengan cuci tangan yang benar, risiko penyebaran kuman dapat dikurangi. Jika Anda berada dalam keadaan mendesak dan memang tidak ada pilihan lain untuk cuci tangan, Anda bisa menggunakan hand sanitizer.

2. Rajin bersihkan Hp

Rajin-rajinlah membersihkan Hp Anda. Jangan sampai keasikan main hape jadi membuat Anda lupa untuk menjaga kebersihan perangkat elektronik yang satu ini. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, HP Anda merupakan sarang bakteri dan kuman yang bisa meningkatkan risiko infeksi. Itu sebabnya, penting bagi Anda untuk merawat dan menjaga kebersihan HP Anda sendiri.

Pos terkait

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar

  Subscribe  
Notify of