Wagub Kalbar: Perawat Harus Lebih Profesional. Perawat: Gajinya Apa Sudah Profesional?

Senyumperawat.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengatakan peran perawat di Kalimantan Barat masih sangat strategis. Ia meminta agar perawat harus lebih profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Pemerintah menurut Ria Norsan telah berupaya dalam meningkatkan prilaku hidup sehat pada masyarakat.

“Salah satu upaya yang sedang digalakkan pemerintah saat ini adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Germas merupakan tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama untuk menumbuhkan kesadaran hidup sehat dj masyatakat,” ujar Ria Norsan, Kamis (17/10/2019).

Kemudian ia mengatakan dunia kesehatan saat ini semakin berkembang dan pengetahuan masyarakat mengenai dunia kesehatan juga semakin meningkat. Tentu menurutnya ini berdampak pada tingginya tuntutan masyarakat dalam hal pelayanan.

“Karena ini pula citra seorang perawat kian menjadi sorotan, dan ini menjadi tantangan dalam mengembangkan profesionalisme selama memeberikan pelayanan,” jelas Ria Norsan.

Baca juga: Perawat Jangan Mau Digaji Rendah, Minimal 3 Kali UMP

Hal ini ia sampaikan karena masih ada keluhan dari masyarakat terkait kurang baiknya pelayanan dari tenaga perawat ini

“Kita masih menerima dan mendengar adanya keluhan terkait pelayanan kesehatan oleh perawat ini. Nah ini juga harus menjadi perhatian kita bersama bagaimana agar pelayaan itu bisa lebih optimal karena ini menyangkut kemanusiaan,” katanya.

Sementara itu Bupati Mempawah, Erlina juga meminta agar perawat dapat meningkatkan pelayanannya. Perawat harus lebih profesional sehingga pelayanan ke masyarakat bisa optimal.

“Di dalam melayani masyarakat kita perlu keikhlasan, dengan adanya kegiatan ini setelah pulang nanti para perawat dalam melayani masyarakat yang membutuhkan dapat lebih profesional. Mudah-mudahan silahturahmi kita maka ini memperkaya tali persaudaraan dan kinerja perawat semakin profesional di kalbar,” ujarnya.

Baca juga: Oknum Polisi Ini Tampar Perawat RSUD Rembang Saat Melakukan RJP

Erlina menyampaikan permohonan maaf jika dalam memfasilitasi kegiatan masih kurang memuaskan.

“Semoga kontingen merasa terpuaskan, Mempawah ini untuk kuliner sudah ke tingkat internasional, yang selalu menjadi andalan kami silahkan di cicipi. Kepada ketua panitia pelaksana saya ucapkan terima kasih, kepada seluruh perawat penghargaan yang setinggi-tingginya dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” pungkasnya. (Source: Tribun)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker