Moeldoko: Para Bidan di Garis Depan Berdiri Mewakili Negara

Senyumperawat.com – Kepala Staf Kepresiden Moeldoko yang didampingi oleh Deputi IV KSP Eko Sulistyo saat menerima perwakilan 33 orang dari Federasi Organisasi Bidan Desa dari seluruh Indonesia di Bina Graha, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019. Dalam kesempatan ini, KSP menyampaikan bahwa bidan di garis depan memberikan pelayanan kesehatan.

Para bidan ini bersyukur lantaran di masa pemerintahan Presiden Jokowi, 39 ribu bidan desa, dokter umum, dan dokter gigi PTT yang berusia di bawah 35 tahun telah menerima SK pengangkatan PNS. Sementara 4.135 yang di atas 35 tahun sudah delapan puluh persen mendapatkan SK pengangkatan.

Atas pengangkatan itu Panglima TNI 2013-2015 itu meminta agar para bidan desa bekerja lebih giat dan bersemangat.

“Negara sudah memberikan status yang pasti sebagai pegawai negeri sipil, ini energi baru untuk pengabdian yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga: Muncul Tagar #SavePerawat #SaveJumraini di Medsos Tolak Kriminalisasi Perawat

Apalagi dalam hal pelayanan kesehatan, para bidan berdiri mewakili negara di garis depan, merepresentasi Presiden meski tidak ada yang mengawasi.

“Salah satu tugas dari Presiden adalah ibu-ibu yang menjalankan,” terang Moeldoko.

Sementara itu Lilik Dian Ekasari Ketua Umum Federasi Organisasi Bidan Desa menyatakan terimakasih atas diangkatnya para tenaga kesehatan ini. Keberhasilan karena perjuangan dan peran Kepala Staf dan seluruh jajarannya Kedeputian IV dan Kedeputian II KSP.

“Tentunya bapak mendorong dalam rapat, agar yang 4.135 juga dapat diangkat pula. Itu sungguh sesuatu yang luar biasa. Dan ini dalam sejarah, bidan desa diangkat melalui Keppres,” ungkap Lilik.

Baca juga: Perjuangan Perawat Muslimah Berhijab di Swedia Menutup Aurat Lengannya

Kini ada 53 ribu bidan desa, dokter umum, dan dokter gigi yang bertugas mulai dari tanah Rencong di Aceh sampai Bumi Cendrawasih di Papua.

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker