Kehebatan Dokter, Perawat dan Bidan yang Bertugas di Tengah Kerusuhan Wamena

Senyumperawat.com – Dampak┬ákerusuhan Wamena sudah melebar sampai ke kabar tenaga medis. Banyak dokter, bidan maupun perawat diisukan minta pulang karena situasi semakin tidak aman.

Hal itu ditampik langsung oleh Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Faried Moeloek, SpM(K). Dia menegaskan, semua tenaga medis masih mau bekerja memberikan pertolongan kepada masyarakat meski situasi masih belum aman akibat kerusuhan Wamena. Sebab di daerah konflik keberadaan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan.

“Mereka enggak ingin pulang dan tetap tinggal di Wamena. Mereka terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat bidan masih tinggal di Wamena. Kami berikan dukungan dan tanggung jawab agar mereka mau mengabdi di daerah tersebut, bersama dengan Menko Polhukam, TNI dan Polri,” terang Menkes Nila di Gedung Kemenkes RI, kawasan Kuningan, RI, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker