Spesialis Maling Hp di Rumah Sakit, Ada yang Pernah Mengalami Hal Serupa?

Senyumperawat.com – KS (24) pemuda asal Meuraxa Banda Aceh, ternyata pemuda ini adalah spesialis maling Hp di rumah sakit. Ia ditangkap personel Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, Kamis (26/9/2019).

Tersangka KS ditangkap dalam kasus pencurian dua unit Handphone (Hp) milik Indah Permata Bunda (19) seorang perawat yang sedang berdinas di sebuah rumah sakit di Banda Aceh, Selasa (24/9/2019) dini hari.

Dua Hp miliknya yang digondol KS, masing-masing merek Lenovo dan iPhone 7 Plus saat korban sedang merawat pasien yang sakit, sehingga meninggalkan kedua Hp-nya di ruang Faisha II rumah sakit itu untuk dicas.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kasat Reskrim AKP M Taufiq SIK mengatakan pelaku utama ditangkap di sebuah warung kopi (warkop) kawasan Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Kamis (26/9/2019).

Proses penangkapan

“Penangkapan KS, pelaku utama setelah petugas berhasil menangkap tersangka penadah Hp curian tersebut,” kata AKP Taufiq, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya, penangkapan pertama dilakukan terhadap AP (27) pemuda asal Aceh Timur yang menampung Hp curian tersebut dengan harga yang tak wajar, Kamis (26/9/2019).

Baca juga: Konsumsi Sebelum Tidur, Inilah Minuman Penurun Berat Badan Secara Alami

“Waktu ditangkap, AP masih menggunakan nomor Hp milik korban dan penangkapan dipimpin oleh Kanit Jatanras Polresta, Ipda Krisna Nanda Aufal STrK, bersama sejumlah anggotanya,” kata Taufiq.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh ini, pada saat korban Indah Permata Bunda, mengecas kedua Hp-nya di ruang Faisha II, korban menuju ke kamar pasien yang sakit untuk mendapatkan penangganan.

Lalu, kembali lagi ke ruangan tempat Hp-nya dicas, tapi posisi kedua Hp miliknya itu masih ada.

“Jadi, sebelum korban mengambil masa istirahat sejenak, korban audah menutup pintu ruangan. Pada saat korban tersentak bangun pada jam 01.30 WIB dini hari itulah, tenaga medis itu melihat dua Hp miliknya sudah raib bersama charger (pengisi daya) Hp-nya itu.

Korban yang merasa Hp miliknya itu telah digondol oleh seseorang, paginya langsung melaporkan ke Polresta Banda Aceh. “Korban sempat mencurigai seorang pria yang berumur sekitar 25 tahun dan sempat terlihat masuk. Tapi, korban belum dapat memastikan apa pria itu pelakunya,” sebut Taufiq

Berbekal sedikit informasi tersebut, polisi berupaya mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap dugaan pelaku.

Tanpa membutuhkan waktu lama, kurang dari 48 jam, polisi akhirnya mendapatkan titik terang terhadap tersangka penadah yang masih menggunakan nomor Hp milik korban.

Baca juga: Gimana Cara Mengatasi Ketiak yang Gatal?

“Tersangka AP ditangkap di kawasan Lampineung, Banda Aceh dan sedang bekerja,” lanjut Taufiq.

Dari pengakuan AP, dia mendapatkan barang curian itu dari MR (23) warga Kecamatan Kutaraja yang tidak lama setelah itu langsung diamankan petugas.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, MR bertugas menjual Hp curian yang dilakukan KS, pelaku utama,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Langsa ini.

Petugas yang memancing KS melalui tersangka MR, akhirnya otak pelaku tersebut mengaku sedang berada di warung kopi kawasan Blang Oi.

Petugas pun bergegas bergerak ke sana dan berhasil meringkus tersangka spesialis maling Hp di rumah sakit itu.

“Setelah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan, KS mengaku iPhone yang dia curi digadaikan kepada ZA, seorang warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, seharga Rp 500 ribu,” pungkas mantan Kapolsek Kuta Alam, Banda Aceh ini.

Kini KS tersangka utama beserta penampung barang curian itu telah diamankan di Polresta Banda Aceh untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Source: Tribun)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker