Pernyataan IBI Soal Tersebarnya Meme Demontrasi yang Tersebar

Senyumperawat.com – Terkait dengan maraknya beredarnya meme tentang bidan yang berkenaan dengan revisi KUHP, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mengeluarkan sejumlah pernyataan. Pernyataan IBI tersebut menegaskan bahwa mereka tidak terlibat dalam pembuatan dan penyebaran meme tersebut.

Dalam siaran pers yang ditandatangani Ketua Umum IBI Emi Nurjasmi dan Sekretaris Jenderal IBI Ade Jubaedah disebutkan mereka meminta agar partisipasi terhadap ketidak setujuan atas perubahan KUHP agar tidak melibatkan IBI.

Baca juga: Oknum Polisi Ini Tampar Perawat RSUD Rembang Saat Melakukan RJP

Mereka tidak ingin IBI sebagai organisasi profesi bidan Indonesia dilibatkan dalam bentuk apapun. Segala bentuk aksi yang dilakukan tersebut menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing.

Baca juga: Potret Aksi Mahasiswa Kesehatan Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP

Pernyataan IBI juga mengimbau semua bidan di Indonesia tetap menjalankan aktifitas profesi seperti biasa. Mereka juga menghimbau agar semua bidan Indonesia untuk menjaga suasana kondusif, tidak ikut terlibat dalam demo dan aksi lainnya, Serta tetap menjaga nama baik organisasi dengan selalu bijaksana dalam menggunakan media sosial. (Source: Republika)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker