Perawat Muslimah Bercadar Ini Jadi Pahlawan Penyelamat Pasien

Senyumperawat.com – Namanya adalah Amirah Ismail. Seorang perawat muslimah bercadar yang bekerja di Rumah Sakit Jazan. Sebuah rumah sakit ternama di Arab Saudi. Pada tahun 2015 silam, rumah sakit tersebut mengalami tragedi yang mengerikan.

Lebih dari 100 orang terluka dan 25 tewas dalam sebuah kebakaran di unit bersalin Rumah Sakit Jazan, Arab Saudi, Kamis (24/12/2015). Sebagian besar korban tewas adalah pasien bangsal tersebut.

Menurut laman New York Times, kebakaran diduga berawal dari masalah kelistrikan. Rumah sakit itu sebelumnya telah dikabarkan melanggar standar keamanan.

Kisah pahlawan seorang perawat muslimah bercadar

Kisah pahlawan seorang perawat muslimah bercadar

Di tengah api yang kian berkecamuk, ada sebuah kisah heroik ditunjukkan oleh Amirah. Kala itu, Amirah yang bersama rekan-rekannya, mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan tujuh anak yang berada di kamar bayi ketika kebakaran terjadi di lantai pertama.

Baca juga: Seragam Perawat di Somalia Jauh Lebih Syar’i daripada Indonesia

Dikutip dari Arabnews, Amirah  mengatakan bahwa pada pukul 1 pagi pada hari Kamis, rekannya mengatakan mencium bau asap. Awalnya dia tidak bisa mencium bau apa pun tetapi ketika mereka pergi untuk menyelidiki, mereka melihat asap keluar dari ruangan tempat barang-barang saniter disimpan.

Kemudian petugas keamanan wanita datang berteriak bahwa ada kebakaran dan memerintahkan semua orang untuk pergi. Ketika mereka melihat ke arah kamar anak-anak, mereka melihat ada api berkobar.

“Rekan saya dan saya mulai menangis tetapi saya menguatkan diri dan mengurungkan untuk meninggalkan tempat itu. Saya meminta petugas keamanan untuk mendobrak pintu kamar bayi. Saya masuk dan menemukan tujuh anak. Saya menempatkan empat anak di kain dan meminta rekan kerja lain untuk membawa mereka ke luar, ” katanya.

Baca juga: Keistiqomahan Dokter Bercadar Asal Afrika

Kemudian dia dan rekan-rekan pekerja dapat membawa anak-anak yang tersisa, termasuk yang ditemukan di unit perawatan intensif. “Semua anak dibawa keluar dan baik-baik saja,” kata Amirah.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker