Ukuran Payudara Besar Dipengaruhi Oleh Berat Badan

Senyumperawat.com – Hampir semua wanita pasti menginginkan punya payudara besar. Apalagi para gadis yang notabene belum berjumpa dengan jodohnya. Bukan sekedar untuk estetika, tapi juga sebagai rasa kebanggaan di depan suami. Faktanya, ternyata ukuran payudara yang besar maupun kecil itu ada pengaruh dari berat badan.

Ada sebuah penelitian menyebutkan bahwa berat badan mempengaruhi ukuran bra seorang wanita. Penelitian tersebut dilakukan pada 2012 lalu yang melibatkan 93 wanita. Dari hasil penelitian tersebut, berat badan dan tinggi ideal memberikan efek pada ukuran payudara besar. Jadi, semakin berat badannya tinggi maka ukuran payudaranya juga berpotensi lebih besar. Sebaliknya, jika berat badan rendah maka ukuran payudaranya berpotensi kecil.

Kenapa berat badan mempengaruhi ukuran payudara besar?

Tentunya ada alasan kenapa bisa begitu. Seorang wanita yang memiliki berat badan lebih tinggi, otomatis ia memiliki kadar lemak yang tinggi pula. Lemak dapat menebalkan jaringan dan memadatkan payudara. Hal inilah yang membuat payudara terasa lebih kenyal saat dipegang. Sebaliknya, bagi wanita yang berat badannya kurang, kadar lemak pada payudara lebih sedikit sehingga ukuran payudaranya lebih kecil.

Selain itu, olahraga juga sangat memberikan pengeruh. Olahraga yang memusatkan gerakan pada otot dada dapat membuat payudara lebih padat berisi. Jadi kalau sekedar gemuk, boleh jadi payudara akan menjadi lebih besar. Tapi ada potensi bentuknya tidak padat atau cenderung jatuh. Lain hal jika dipadukan dengan olahraga, maka kondisinya akan lebih padat dan kencang.

Baca juga: Hukum Membesarkan Payudara Menurut Islam

Kondisi hamil atau menyusui juga akan mempengaruhi ukuran payudara. Pengaruh hormon berperan membuat payudara besar saat kondisi itu.

Cara alami agar payudara menjadi besar

Faktor utama pembentuk payudara adalah lobus dan lemak. Mereka adalah faktor yang menentukan ukuran dan bentuk payudara. Oleh karena itu, kandungan lemak tubuh yang rendah dan pola makan yang buruk adalah faktor yang dapat mencegah Anda untuk memiliki payudara yang lebih besar. Kenaikan berat badan umumnya juga akan meningkatkan ukuran payudara Anda.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa produksi hormon estrogen yang sedikit merupakan hal yang paling mempengaruhi kecilnya payudara. Oleh karena itu, makan makanan yang kaya akan phyto-estrogen adalah salah satu cara untuk memiliki payudara yang lebih besar dengan waktu yang singkat.

Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa phyto-estrogen dapat melindungi tubuh dari berbagai gangguan kesehatan seperti kanker prostat, kanker payudara, kanker usus, penyakit jantung, dan gangguan otak.

Berikut ini adalah makanan yang banyak mengandung phyto-estrogen:

Baca juga: Ternyata Hal Berikut Ini Bikin Payudara Cepat Kendur

  1. Kacang tanah dan bibit minyak
  2. Produk kedelai
  3. Sereal dan roti gandum
  4. Kacang-kacangan
  5. Daging ayam
  6. Sayuran (bit, wortel, mentimun, dll.)
  7. Buah-buahan (apel, cherry, plum, dll.)
Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker