Konsumsi Sebelum Tidur, Inilah Minuman Penurun Berat Badan Secara Alami

Senyumperawat.com – Banyak wanita yang mengidamkan punya berat badan ideal dalam waktu cepat. Akibatnya, tak sedikit yang mudah tertarik dengan produk obat penurun berat badan secara cepat. Perlu diingat, sesuatu yang instan jika diterapkan pada tubuh tak menutup potensi akan memberi efek samping. Padahal, ada minuman penurun berat badan secara alami yang cukup mudah didapatkan.

Minuman-minuman di bawah ini akan memberikan efek yang baik jika dikonsumsi sebelum tidur. Pilihannya cukup beragam, bisa dipilih mana yang sekiranya Anda sukai untuk dikonsumsi. Satu hal yang perlu diingat, perhatikan konsumsi gula Anda dalam sehari. Jika Anda mengonsumsi gula berlebihan tiap harinya, maka efek minuman penurun berat badan alami ini tak akan signifikan.

Minuman penurun berat badan secara alami

Baca juga: Terbukti! Cara Diet Sehat dengan Makanan Penuh Serat

1. Teh hijau

Dikutip dari artikel Doktersehat.com, teh hijau sudah dikenal luas sebagai salah satu minuman yang paling sehat bagi kesehatan tubuh. Tak hanya mampu membuat kita meredakan stress, konsumsi teh hijau di malam hari, khususnya sebelum tidur, ternyata mampu membuat berat badan kita menurun dengan signifikan. Menurut pakar kesehatan, konsumsi teh hijau ini mampu membuat sistem metabolisme berjalan dengan lebih cepat, menurunkan nafsu makan yang berlebihan, hingga membantu proses pembakaran lemak pada tubuh. Hanya saja, ada baiknya kita mengkonsumsi teh hijau ini tanpa memberikan tambahan gula. Selain itu, kita juga bisa mengkonsumsinya setelah bangun tidur untuk memastikan berat badan kita bisa turun dengan lebih efektif.

2. Teh chamomile

Sebuah penelitian kesehatan menyebutkan jika konsumsi teh chamomile sebelum tidur bisa membuat suhu tubuh menghangat sekaligus membakar lemak pada tubuh dengan lebih baik. Hal ini tentu bisa berimbas positif pada menurunnya kadar lemak pada tubuh.

Baca juga: Macam-Macam Obat Diet dan Efek Sampingnya

3. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak atau low fat ternyata bisa menjadi pilihan yang nikmat untuk dikonsumsi sebelum tidur. Tak hanya membantu tidur menjadi lebih nyenyak, susu yang hangat ini ternyata memiliki kandungan tryptophan dan kalsium yang akan memperlancar sistem metabolisme tubuh yang tentu bisa membantu kita menurunkan berat badan.

4. Susu kedelai

Kandungan tryptophan dan melatonin pada susu kedelai bisa membantu proses pembakaran lemak dan mempercepat sistem metabolisme tubuh. Biasanya, konsumsi susu kedelai sebelum tidur akan membuat kita lebih lancar untuk buang air besar di pagi harinya.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker