Bupati Seruyan Harap Perawat Aktif Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Senyumperawat.com – Pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas di Kabupaten Seruyan. Hal tersebut karena kesehatan merupakan salah satu indikator dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Termasuk bagaimana kualitas pelayanan kesehatan di tempat itu.

Bupati Seruyan Yulhaidir melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan kepada para perawat dan jajaran kesehatan pada umumnya agar benar-benar melaksanakan tugas secara lebih profesional.

“Selain itu, juga harus tetap mematuhi sumpah/janji dan etika profesi. Saya juga berharap para perawat harus tetap meningkatkan mutu pelayanan dan melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan standar operasional prosedur (SOP),”paparnya, saat menyampaikan sambutan pada acara angkat sumpah perawat dan workshop kesehatan perawat Nasional Indonesia di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang, Minggu (22/9).

Pembangunan kualitas pelayanan kesehatan

Mahdiniansyah menjelaskan, dari data yang ada, perawat di Kabupaten Seruyan memiliki jumlah terbanyak dibanding dengan profesi kesehatan yang lain. Tentu dengan melihat jumlah tersebut, hendaknya para perawat bisa memberikan pengaruh terhadap pembangunan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Seruyan.

Baca juga: Bosen Dijanjiin Hidup Perawat Sejahtera? Coba Tiru Langkah Bisnis Mantan Perawat Ini

“Terus fokus pada pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) keperawatan menuju tatanan perawat sebagai profesi, baik ditempuh melalui pendidikan formal maupun non formal, Pemkab kedepannya juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk masalah peningkatan SDM perawat ini melalui pendidikan formal maupun pelatihan-pelatihan bagi perawat,” pungkasnya.

Mahdiniansyah menambahkan, dengan adanya peningkatan kualitas SDM perawat, diharapkan bisa mewujudkan Seruyan sehat jasmani dan rohani secara universal. (Source: Prokal)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker