Aplikasi Emergency Terbaru dari RSUD Kardinah Tegal, Lekon Tangi

Senyumperawat.com – RSUD Kardinah meluncurkan aplikasi emergency yang bisa diunduh di Play store. Aplikasi tersebut menyediakan layanan gawat darurat cepat secara online nonsetop 24 jam. Layanan inovasi ini berbasis teknologi guna penanganan gawat darurat pra rumah sakit secara cepat, tepat, dan bermutu untuk masyarakat Kota Tegal.

Layanan inovatif yang diluncurkan, Selasa (24/9), diberi nama Lekon Tangi atau Layanan Emergency RSUD Kardinah Kota Tegal Secara Online, Cepat Datang dan Tangani. Aplikasi emergency ini akan sangat membantu karena mudah diakses.

Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota M Jumadi datang mengecek kesiapan sarana dan prasarana penunjang di RSUD Kardinah.

Plt Direktur Kardinah Hery Susantto mengatakan inovasi itu untuk memberikan layanan bagi pasien yang membutuhkan. Layanan prima yang secara tepat, cepat dan berkualitas lantaran didukung sarana-prasarana memadai berikut dukungan tenaga medis andal.

Baca juga: Tak Mampu Bayar Pengobatan, Si Bayi Dirawat di Rumah Padahal Sakit Parah

Inovasi itu merupakan penanganan gawat darurat yang dilakukan tim professional emergency RSUD Kardinah. Sebab, dengan ketersediaan sarpras, fasilitas dan sumber daya manusia professional meliputi dokter, bidan, perawat dan driver ambulan bisa memberikan layanan emergency secara mobile.

Herry menambahkan untuk sarpras dan fasilitas ambulans di lengkapi monitor, ventilator mekanik, devibrilator dan obat obatan emergency dalam memberikan layanan gawat darurat.

Sementara Wali Kota Dedy Yon Supriyono berharap dengan hadirnya inovasi itu bisa meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi semua orang.

Aplikasi emergency Lekon Tangi

Lekon Tangi bisa diunduh melalui Playstore atau Call Centre 0283 4533111 untuk mendapatkan layanan emergency.

‘’Hal yang berhubungan dengan kesehatan tidak bisa dikesampingkan dan ditunda-tunda. Fasilitas dan pemberian layanan kesehatan yang prima dan paripurna dibutuhkan seluruh lapisan masyarakat,’’ kata dia.

Menurut dia, kecepatan dan ketepatan penanganan sangat penti g dalam penanganan layanan kesehatan. ‘’Sebab satu detik pun sangat berharga bagi nyawa seseorang,’’ kata dia.

Kehadiran inovasi ini jika diterapkan dengan baik dan berkelanjutan, akan sangat baik bagi kemajuan pelayanan di RSUD Kardinah.

Baca juga: Perawat Lelaki Jangan Tangani Pasien Lawan Jenis, Saran Ulama Aceh

‘’Masyarakat bisa memperoleh layanan call center nonestop 24 jam dan bahkan melalui aplikasi di android kita bisa meminta agar RSUD Kardinah memberikan penanganan cepat dan tepat saat mengalami masalah kesehatan, termasuk gawat darurat,’’ katanya.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker