Masih Terbuka Lebar Lowongan Tenaga Kesehatan di Papua, Mau?

Masih Terbuka Lebar Lowongan Tenaga Kesehatan di Papua

Senyumperawat.com – Bagi fresh graduate dari kampus kesehatan, salah satu hal yang paling dicari adalah lowongan tenaga kesehatan. Belakangan tersiar kabar bahwa Papua begitu membutuhkan tenaga kesehatan. Memang sudah tercukupi 20.000 dari 38.000, namun sisanya masih kurang banyak. Masih diperlukan 18.000 tenaga kesehatan untuk mengabdikan diri dalam memberikan pelayanan kesehatan di Provinsi Papua.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dokter Aloysius Giay mengatakan 18.000 tenaga kesehatan yang dibutuhkan itu terdiri dari tenaga dokter spesialis, keperawatan gigi, perawat, bidan serta analisis kesehatan Iainnya dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Papua.

Muat Lebih

Baca juga: Update Terkini, Dibuka Lowongan PPPK Tenaga Medis dan Guru di Kepulauan Riau

Lowongan tenaga kesehatan untuk alumni Poltekkes

“Optimis pencapaian target kebutuhan tenaga kesehatan itu dapat terwujud melalui lulusan Poltekkes Kemenkes Jayapura dimana setiap tahunnya mampu memberikan kontribusi lulusan tenaga kesehatan yang terampil dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan,”Ungkap Aloisius Giay di Merauke, Senin (12/08/2019) dikutip dari RRI.

Ditambahkan, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, tenaga kesehatan harus minimal lulusan Diploma Tiga. Hal itu kini menjadi syarat wajib bagi Poltekes Kemenkes Jayapura dalam mendidik mahasiswa keperawatan menjadi lulusan yang profesional.

Pos terkait