Website Aplikasi STR Online Eror, Gimana Nih?

Website Aplikasi STR Online Eror, Gimana Nih

Senyumperawat.com – Belum lama ini, situs resmi MTKI yakni mtki.kemkes.go.id merilis pengumuman resmi. Salah satunya berkenaan dengan pengalihan laman pengajuan STR Online atau Aplikasi STR Online 2.0. Namun ternyata, website aplikasi STR online eror hingga saat kabar ini dirilis.

Untuk proses pengajuan STR online memang telah dialihkan ke website ktki.kemkes.go.id. Namun jika hanya ingin memeriksa status Registrasi di Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia masih bisa melalui website MTKI.

Muat Lebih

Pengalihan website aplikasi STR online

Terkait dengan pengajuan STR online, MTKI memberikan pengumuman sebagai berikut:

Perubahan mekanisme pengajuan STR online
  1. Rekening PNBP melalui Bank BRI No. BPn. 182 019301001868307 an Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan untuk pembayaran penerbitan STR ditutup secara permanen mulai tanggal 21 Desember 2018
  2. Mulai tanggal 2 Januari 2019 registrasi STR online dibuka dengan mekanisme baru:
  3. Seluruh permohonan STR, baik untuk tenaga kesehatan > DIII maupun < DIII akan dilakukan melalui aplikasi STR online versi 2.0 dengan alamat ktki.kemkes.go.id.
  4. Seluruh berkas persyaratan permohonan STR diunggah/upload melalui aplikasi STR online versi 2.0.
  5. Pembayaran untuk permohonan STR dilakukan setelah mendapatkan kode billing SIMPONI di aplikasi STR online versi 2.0.
  6. Pemohon dapat mengambil STR di Kantor Pos Kecamatan terpilih dengan membawa bukti Kartu Identitas Pribadi berupa KTP/SIM. Jika pemohon berhalangan maka dapat memberikan kuasa kepada orang lain dengan membawa surat kuasa yang ditandatangahi oleh pemohon di atas materai 6000 dan fotokopi KTP/SIM pemohon.

Sayangnya, untuk website aplikasi STR online versi 2 masih belum dapat diakses. Ketika kami mencoba membuka, yang muncul adalah laman pemrograman. Belum ada pemberitahuan resmi yang kami dapatkan dari pihak terkait.

Pos terkait