Update Terkini, Dibuka Lowongan PPPK Tenaga Medis dan Guru di Kepulauan Riau

Senyumperawat.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan segera membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan kerja Pemprov Kepri tahun 2019 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri, Firdaus menyampaikan penerimaan PPPK tersebut nantinya akan dibuka untuk umum. Sistem pendaftaran dan penerimaan dikatakannya sama dengan sistematika penerimaan CPNS kemarin.

“Ini dibuka untuk umum, semua masyarakat kepri bisa coba mendaftar, tak terkecuali yang notabene honorer, juga dapat ikut,” ungkap Firdaus di Tanjungpinang, Selasa (18/6).

Ia menyebutkan jika surat resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah diterima sejak minggu lalu. Saat ini pihaknya sedang menyusun dan melakukan pendataan formasi serta jumlah yang bakal diajukan.

“Pegawai PPK yang diutamakan itu untuk bidang pelayanan dasar, baik itu petugas kesehatan dan pendidikan” ujarnya.

Menurutnya, Provinsi Kepri saat ini sedang membutuhkan banyak tenaga medis dan tenaga dibidang pendidikan khususnya diwilayah pulau pulau. Sehingga ia mengimbau agar generasi muda Kepri yang memiliki kualifikasi dikedua bidang tersebut dapat mempersiapkan diri.

Sedangkan jumlah PPPK yang bakal diterima hingga kini, BKD Provinsi masih mendata disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Kepri.

Akan tetapi, ia menegaskan bahwa jumlah PPPK yang akan diterima disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Mengingat dana yang digunakan nantinya bersumber dari APBD. (Kumparan/BD)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker