Anies Baswedan: Semua Puskesmas Kecamatan Buka 24 Jam Selama Lebaran

Senyumperawat.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan puskesmas tetap beroperasi 24 jam selama libur Lebaran 2019. Warga yang butuh pelayanan kesehatan bisa datang ke puskesmas.

“Jadi hari ini saya menginspeksi pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kalideres. Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa semua Puskesmas kecamatan buka 24 jam selama musim liburan, Lebaran ini. Jadi meskipun hari Lebaran ini semuanya buka 24 jam dan warga yang butuh pelayanan kesehatan bisa datang,” kata Anies di Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jalan Tanjung Pura II Nomor 14, Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6/2019).

Puskesmas kelurahan juga buka

Tak hanya itu, Anies mengatakan puskesmas kelurahan juga buka. Tapi ada batasan waktu untuk tanggal 3, 4 dan 7 Juni yaitu dan pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Kelurahan juga masih buka. Tapi kelurahan nanti tanggal 3,4, dan 7 beroperasinya jam terbatas dan 5-6 kelurahan tutup. Tapi kalau membutuhkan (pelayanan di luar jam itu) silakan datang ke kecamatan semuanya siap melayani. Begitu juga dengan RSUD kita,” tuturnya.

Anies juga mengapresiasi petugas kesehatan yang masih bekerja di hari libur Lebaran ini. Mereka, kata Anies, mengabdikan diri untuk kepentingan warga.

“Saya ingin sampaikan terima kasih dan apresiasi atas nama Pemprov kepada semua petugas yang bekerja di saat yang lain mudik dan libur. Mereka terus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat dan kita tahu mayoritas warga Jakarta hari-hari ini justru sedang santai, berlibur, tapi mereka bekerja,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti jumlah tenaga medis yang bertugas selama libur Lebaran tidak seperti hari normal.

“Untuk di puskesmas kecamatan kira-kira seperdelapan dari tenaga total. Tapi kalau puskesmas kan dua aspek. Upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat. Di lapangan libur tapi untuk layanan di dalam gedung tetap masuk. Untuk yang di RSUD karena rawat jalan, sangat berkurang,” ujarnya di lokasi yang sama. (Detik/bd)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker