Tim Dokter Muhammadiyah: Tidak Ada Orang Meninggal Karena Kelelahan

Senyumperawat.com – Tim dokter Muhammadiyah telah disiapkan untuk mitigasi kasus meninggalnya KPPS yang serentak ini. Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah, Trisno Raharjo mengatakan bahwa Tim Mitigasi Kesehatan Muhammadiyah nanti akan melakukan autopsi terhadap jenazah petugas KPPS yang meninggal.

Ia menyebutkan, autopsi ini dilakukan jika ada temuan bahwa petugas KPPS meninggal dengan tidak wajar.

Baca: Ani Hasibuan Beberkan Temuan Meninggalnya KPPS, Fahri: Kemungkinan Adanya Racun

“Autopsi itu dimungkinkan bila setelah penelusuran dari sebab-sebab kematian itu ada hal yang janggal. Misalnya dari riwayat medisnya tidak ditemukan persoalan yang menuju pada sebab kematian,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Jumat (10/05/2019).

Selain itu, Trisno juga membantah jika kelelahan hanya menjadi satu-satunya sebab petugas KPPS meninggal. Menurutnya, tim dokter Muhammadiyah menyatakan tidak ada orang meninggal karena kelelahan.

“Kematian selalu disebutkan kelelahan. Seluruh tim dokter kami, menyatakan nggak ada orang meninggal karena kelelahan. Alasan meninggal karena kelelahan itu harus dikesampingkan,” ujarnya.

Baca: Sandi “Papa Online” Ungkap Rahasia Jaga Stamina dengan Minum Madu

Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa harus dicari sebab kematian petugas KPPS. Bisa jadi, kata dia, orang kelelahan tapi ketika dia kelelahan, pasti memicu organ lain.

“Apakah itu serangan jantung, riwayat penyakit lain. Justru dengan mitigasi ini kita menemukan betul penyebab kematian. Alasan kelelahan itu harus dibuang jauh-jauh, tidak bisa dipakai,” pungkasnya. (kiblat/bd)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker