Tenaga Kesehatan nonMuslim Akan Disiagakan Saat Lebaran Oleh Dinkes Papua

Senyumperawat.com – Dinas Kesehatan Provinsi Papua akan menyiagakan tenaga kesehatan terutama non-Islam untuk siap siaga melayani kesehatan masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/Lebaran 2019.

“Sudah pasti ada imbauan untuk siagakan tenaga kesehatan saat lebaran, biasanya disiagakan sudara-sudara yang bukan beragama Islam untuk melayani kesehatan warga di rumah sakit maupun faslitas pelayanan kesehatan lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Papua Aloysius Giyai di Jayapura, Sabtu.

Menurut dia, biasanya gantian, jika hari raya Natal maka tenaga kesehatan yang bertugas untuk melayani kesehatan warga yaitu tenaga kesehatan yang beragama Islam.

“Jadi kami tetap mengimbau kepada tenaga kesehatan yang nasrani untuk bertugas pada saat lebaran nanti baik di rumah sakit maupun di puskesmas,” katanya.

Tapi juga, menurut dia, pihaknya juga akan membuka posko-posko pelayanan dibeberapa titik seperti di pelabuhan dan di bandara untuk melayani kesehatan warga muslim.

“Dalam waktu dekat kami akan buka posko-posko pelayanan kesehatan agar supaya Dinas Kesehatan Papua segera mengatur pembagian tugasnya,” katanya

Dengan demikian, kata dia, bagi rekan-rekan yang merayakan lebaran dapat merayakannya dengan aman dan tertib.

Mantan Direktur RSUD Jayapura ini menambahkan sehingga rekan-rekan kesehatan yang beragama muslim dapat merayakan hari rayanya dengan baik bersama keluarga dan sanak saudaranya. (Antara/BD)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker