Perubahan Mekanisme Registrasi, STR yang Sudah Jadi Dikirim Via Pos

Senyumperawat.com – Pertemuan Regional Registrasi Tenaga Kesehatan dalam rangka Percepatan Validasi Data STR Online Versi 2.0 diselenggarakan oleh Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia di Batam, (2-4 Mei 2019).

Pertemuan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan drg. Usman Sumantri, MSc yang didampingi oleh Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI), Dra. Oos Fatimah Rosyati M.Kes.

Dalam sambutannya, drg. Usman Sumantri, MSc memberikan apresiasi terhadap Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia dan Sekretariat KTKI.

Hal ini berkaitan dengan pelayanan registrasi menjadi STR Online versi 2.0 yang diharapkan mampu memberikan layanan yang lebih cepat, mudah diakses, mudah dilacak, akuntabel serta reliabel dalam prosesnya.

Sebelumnya update data yang mengajukan STR masih memakai STR Online Ver. 1.0.

Perubahan mekanisme pada registrasi STR Online versi 2.0 ini yaitu:

  1. Validasi yang tadinya oleh MTKP menjadi di validasi oleh Organisai Profesi (OP) yang bekerja sama dengan MTKI dan Sekretariat KTKI,
  2. Pembayaran dilakukan setelah data valid dan melalui Simponi,
  3. STR diberikan langsung kepada Tenaga Kesehatan melalui kantor pos, tidak lagi melalui MTKP dan OP.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia, Para Ketua Divisi di MTKI, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri,
Kepala Bapelkes Batam.

Hadir pula para Pejabat Struktural di Lingkungan Sekretariat KTKI, Para Anggota MTKI Perwakilan Organisasi Profesi dari PPNI, IBI, IFI, PTGMI, IKATWI, PARI, IOTI, PERSAGI, PORMIKI, PTGI, IKATEMI, PATELKI, IPAI, HAKLI, HAKTI, AFISMI, IOPI, PTPDI, PATKI, IAKMI, PPPKMI, IPK, PPKESTRAKI, PERAUDI, beserta Tim Validator. (Kemkes/BD)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker