Mau Daftar CPNS Tenaga Kesehatan 2019 Tanpa STR? Khusus Untuk Papua Bisa

0
Mau Daftar CPNS Tenaga Kesehatan 2019 Tanpa STR? Khusus Untuk Papua Bisa

Senyumperawat.com – Para Pencari kerja CPNS 2019 Online khusus bidang Kesehatan untuk Provinsi Papua akhirnya bisa bernafas lega. Hal ini karena Surat Tanda Registrasi (STR) yang selama ini menjadi syarat mendaftar telah ditiadakan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius Giyai mengatakan, dicabutnya syarat STR tersebut menyikapi problem minimnya lulusan Kesehatan Bidang Kesehatan Khusus Provinsi Papua yang memiliki STR.

Sementara tenaga kesehatan di Papua masih sangat kurang. Dengan kondisi ini Bidang SDK Provinsi Papua, langsung menghadap ke pihak Kemenpan dan Kemenkes meloby keringanan syarat CPNS 2019 Provinsi Papua.

“Hanya dalam 3 hari, dikoordinatori langsung oleh Kepala Bidang SDK Lesman Tabuni langsung meminta kelonggaran seleksi CPNS untuk bidang kesehatan. Dan baru 10 menit lalu ( sekitar pukul 12.52 Wit), syarat STR telah ditiadakan dari form CPNS Papua,” ungkap Aloysius didampingi Sekretaris Dinkes Provinsi Papua Silvanus Somule dan Kabid SDK Lesman Tabuni di Dinkes Provinsi Papua, Rabu (15/5/2019) dikutip dari Sindonews.

Atas ditiadakannya STR tersebut, dirinya berharap para pencari kerja bisa memanfaatkan dengan baik, termasuk kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota untuk menyampaikan hal ini.

“Saya imbau kepada semua pencari kerja di bidang kesehatan, masih ada waktu hari ini hingga Jumat jam 12 malam. Silahkan bersaing secara sehat, dengan sistem pendaftaran online dan ini berlaku juga untuk Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Menurutnya, Dinas Kesehatan Provinsi Papua sangat mendukung STR untuk uji kompetensi. Nantinya setelah dinyatakan lulus CPNS selang setahun harus mengurus STR tersebut.

“Yang kita perjuangan adalah satu tahapan ini saja. Nantinya jika lulus seleksi, setahun kemudian harus mengurus STR ini, karena ini sangat penting untuk kesehatan,” ucapnya.

Pihaknya juga meminta pihak pemerintah daerah utamanya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk segera koordinasi terkait formasi CPNS bidang kesehatan di wilayahnya.

“Harus dimanfaatkan dengan baik. Dan kami sampaikan, jangan kecewa jika nantinya tidak lulus, karena ini seleksi online. Hanya upaya kami terkait STR ini sudah kita lakukan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar