Fahri Hamzah: Selesaikan Defisit BPJS Kesehatan Dulu, Jangan Bercanda Soal Ibukota

0
Fahri Hamzah: Selesaikan Defisit BPJS Kesehatan Dulu, Jangan Bercanda Soal Ibukota

Senyumperawat.com – Belakangan tersiar kabar bahwa Presiden Jokowi menyetujui Ibukota RI dipindah ke luar Jawa. Keputusan itu diambil saat rapat terbatas (ratas) mengenai wacana pemindahan ibu kota. Namun, tak sedikit keputusan itu menuai kritik.

Salah satu cuitan Fahri Hamzah menyindir kebijakan Jokowi itu. Ia menilai sebaiknya pemerintah fokus menyelesaikan masalah yang ada terlebih dahulu. Misalnya persoalan defisit BPJS kesehatan.

Tak hanya itu, Fahri juga menyinggung soal gaji guru honorer. Ia mengingatkan pemerintah untuk mengangkat para guru honorer.

Keputusan pemindahan ibu kota ke luar Pulau Jawa merupakan satu dari tiga alternatif hasil kajian dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

Dalam ratas itu belum diputuskan mengenai daerah mana yang akan menjadi pengganti DKI Jakarta sebagai ibu kota Indonesia.

“Bisa di Sumatera tapi yang timur jauh, di Sulawesi agak di tengah, tapi barat kurang. Kalimantan di tengah-tengah. Ini ada 3 kandidat, tapi harus dicek dong,” ujar Jokowi di PT KMK Global Sports I, Cikupa, Tangerang, Banten, Selasa (30/4/2019) dilansir detik. (detik/D)

Tinggalkan Komentar