Ternyata Cara Gendong Bayi Ala Dokter yang Viral Ini Ada Teorinya

Senyumperawat.com – Tindakan dokter yang viral karena caranya menggendong bayi ini masih menyisakan tanda tanya. Memang bagi banyak orang caranya itu tidak lazim. Kebanyakan orang akan begitu hati-hati saat menggendong bayi.

Bayi yang baru lahir, menurut paradigma di masyarakat memiliki struktur anatomi yang masih rapuh. Jadi harus dengan begitu hati-hati untuk memperlakukannya.

Terkenal dengan nama dr Ali Sungkar. Videonya yang cukup singkat saat menggendong bayi baru lahir menjadi viral. Keahlian dokter Ali bikin warganet deg-degan. Sang dokter pun menjelaskan terkait aksinya tersebut.

Baca juga: Video Goyang 2 Jari Dokter, Perawat & Pasien Ini Pernah Viral

“Yang saya lakukan sebenarnya bukan aksi atau pertunjukan”, kata sang dokter.

“Tapi saya ingin menyampaikan kepada keluarga bagaimana cara memegang bayi yang aman dan nyaman dan menenangkan keluarga, ibu dan keluarga lainnya. Jadi ini harus dilakukan tentunya dengan landasan pengetahuan dan juga dengan pengalaman.”, lanjutnya.

Dokter pun berpesan, bagi yang ingin melakukan teknik menggendong serupa harus dengan landasan teori dan pengalaman.

Baca juga: Kuliahnya Mahal Tapi Gaji Perawat di Bawah UMR

“Jadi saya berharap kalau yang akan melakukan tindakan ini, harus dilakukan secara hati-hati dan punya landasan pengetahuan dan punya pengalaman, terima kasih,” tutupnya.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker