Sarana Kesehatan Minim, 91 Petugas KPPS Tewas, Presiden Ucapkan Duka Cita

0
Sarana Kesehatan Minim, 91 Petugas KPPS Tewas, Presiden Ucapkan Duka Cita

Senyumperawat.com – Sarana kesehatan minim untuk Pemilu 2019 kali ini. Korban tewas dari petugas KPPS sudah mencapai 91 orang. Kendati demikian, banyak pihak yang memberi apresiasi atas berlangsungnya Pemilu ini. Pemilu serentak yang menggabungkan antara Pilpres dan Pileg memang begitu besar.

Ratusan ribu TPS telah dikerahkan untuk melayani masyarakat Indonesia menyalurkan haknya. Selaku presiden, Joko Widodo mengutarakan rasa bangganya itu melalui akun twitter. Dalam akun @jokowi, Presiden asal Solo itu menuliskan rasa syukurnya. Tak lupa ia berterima kasih kepada berbagai pihak yang membantu pelaksanaan pemilu tersebut.

Baca: Menkes: Sangat Keterlaluan Jika Gaji Perawat di bawah UMR

Presiden juga menyatakan bahwa pemilu 2019 kali ini berjalan sukses.

“Kita patut merasa bangga mengingat Pemilu 2019 ini begitu rumit: lebih dari 800.000 TPS, partisipasi pemilih hampir 81 persen dari 190 juta warga pemilik hak pilih. Alhamdulillah, lancar dan damai. Terima kasih kepada semua yang telah bekerja untuk suksesnya Pemilu 2019.”, twit Jokowi.

Pernyataan Presiden sekaligus Calon Presiden dua periode tersebut tak luput dari kritik dan apresiasi para netizen. Salah satu kritik yang berkenaan dengan tata laksana Pemilu 2019 adalah aku hakasasi.id.

Baca: Tips Menghindari Stres Melihat Foto dan Video Kecurangan Pemilu di Medsos

Akun tersebut menyampaikan data korban jiwa dari pihak KPPS yang mencapai 90 orang. Termasuk juga data petugas yang akhirnya jatuh sakit mencapai 374 orang.

“Yth Pak Jokowi, update terkini dari KPU (per jam 3 sore ini) 90 petugas KPPS meninggal, 374 petugas sakit. Belum ada komentar sama sekali dari anda. Anda masih Presiden, bukan?”, komentar @hakasasi.id.

Dikutip dari laman detikcom, Jokowi telah mengucapkan rasa duka cita mendalam atas korban jiwa Pemilu 2019 dari petugas KPPS.

“Saya kemarin sudah menyampaikan, jadi ucapan berdukacita yang mendalam atas meninggalnya petugas-petugas KPPS, juga beberapa yang di luar KPPS. Saya kira beliau ini adalah pejuang demokrasi yang meninggal dalam tugasnya. Sekali lagi, atas nama negara dan masyarakat, saya mengucapkan duka yang sangat mendalam,” kata Jokowi di Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

“Saya sampaikan kita mensyukuri dan pilpres sudah berjalan dengan lancar sehingga semuanya saya sampaikan kita kembali ke aktivitas kehidupan sehari-hari. Adem semuanya,” ujarnya.

Selain komentar di atas, masih banyak netizen lain yang turut meramaikan cuitan presiden.

Kalo bapak legowo pasti tidak akan ada kecurangan di negeri iniπŸ™πŸ™πŸ™πŸ™”, twit akun
@naviza_ava.

“Sejarah mencatat bahwa di era bpk pemilu paling curang dan paling brengsek. Sekian.”, tulis Bamz731.

“Lancar apanya pak @jokowi ? kecurangan dimana mana, dan njenengan sebagai presiden tidak mengambil tindakan apapun πŸ˜–”, tulis akun @NadiyaRahmani.

“Betul pak rumit dan penuh kecurangan, smoga yg melakukan kecurangan segera insyaf dan takut azab Allah.”, tulis akun yang menamakan dirinya Emak2 Militan.

Tidak sedikit pula yang memberikan apresiasi. Sudah 6 hari usai twit itu dilayangkan oleh Presiden, sudah mendapatkan 2786 komentar, 6647 retwit dan 27 ribu suka.

Tinggalkan Komentar