Sandi Minta Relawan Medis 02 Periksa Kesehatan Petugas KPPS

0
Sandi Minta Relawan Medis 02 Periksa Kesehatan Petugas KPPS

Senyumperawat.com – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyatakan keprihatinannya atas jumlah korban petugas KPPS yang terus bertambah. Ia mengatakan, para petugas KPPS harus mendapat perhatian kesehatan karena beban kerjanya yang berat.

Sandiaga lalu menginstruksikan agar relawan medis ikut diturunkan untuk memantau kesehatan petugas KPPS.

Baca: Polemik Pemilu 2019, Seorang Ibu Petugas KPPS Meninggal Padahal Hamil 8…

“Jangan sampai ada terjadi lagi kelelahan dan sebagainya, itu perintah kami dan relawan medika semua, relawan tenaga medis sudah saya intruksikan kemarin secara nasional untuk datang ke tiap-tiap kecamatan di penghitungan PPK,” tutur Sandi di Gelanggang Remaja, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Sandi menegaskan, tidak boleh ada lagi korban yang jatuh. Menurutnya, bila Indonesia menginginkan pemilu yang jujur dan adil, maka kondisi petugas KPPS harus dipastikan baik untuk mengawal suara.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri mengumumkan bahwa sudah ada 287 petugas KPPS yang meninggal dunia dengan 2.095 lainnya jatuh sakit.

Baca: Mempertanyakan Realisasi Satu Desa Satu Perawat di Tengah Temuan Korupsi Dana…

“Ini sesuatu yang sangat memberikan kekhawatiran bagi kita, kita sangat prihatin,” ujar Sandi.

Sandi menambahkan, ia juga mengimbau agar para relawan di Jakarta menjaga suasana aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

“Secara umum relatif di Jakarta suasana kondusif, tapi di beberapa daerah lainnya sangat terlihat sekali. Saya titip pesan buat yang di Jakarta, suasana kondusif ini dijaga betul-betul,“ ucap Sandiaga.

Baca: Tenaga Medis Baru Dilibatkan Usai 119 Anggota KPPS Meninggal, Menkes Angkat…

“Jangan sampai kita terpecah-belah, terpancing, terprovokasi, jangan sampai terintimidasi. Semua kita lakukan sesuai dengan koridor hukum, setuju?” ia mengakhiri. (Liputan6/D)

Tinggalkan Komentar