Produk Herbal Ini Baik Untuk Kesehatan Vagina

0
Produk Herbal Ini Baik Untuk Kesehatan Vagina

Senyumperawat.com – Bagi kaum hawa, menjaga kesehatan vagina amatlah penting. Termasuk memahami apa saja yang mempengaruhi kesehatan vagina. Di pasaran, banyak beredar sabun atau sejenisnya yang diklaim baik untuk kesehatan bagian tersebut. Entah itu berbentuk cairan atau ramuan tertentu.

Selain itu, makanan pun disebut-sebut mempengaruhi kesehatan vagina. Ada beberapa makanan yang baik untuk menjaga kesehatan organ penting bagi wanita itu.

Makanan yang mempengatuhi kesehatan vagina

Dikutip dari laman Healthline, ada beberapa makanan yang manfaatnya baik bagi vagina.

1. Buah alpukat

Baca: Karakter Istri Penghuni Surga Itu Begini Loh!

Alpukat mengandung beragam lemak sehat, vitamin B6, dan potasium. Kombinasi zat gizi tersebut membuat alpukat mampu memberikan efek positif pada libido alias gairah seksual, meningkatkan kadar estrogen, fungsi pelumasan organ intim, dan memperkuat dinding vagina.


2. Ubi jalar

Baca: Suami Wajib Baca, Inilah Hak-Hak Istri yang Harus Dipenuhi

Makanan yang relatif murah dan mudah ditemukan ini ternyata memiliki beragam kandungan yang mampu menunjang kesehatan vagina. Ubi jalar kaya akan beta karoten dan vitamin A, yang mampu memperkuat serta melindungi dinding rahim. Ubi jalar juga bisa meningkatkan tingkat kesuburan serta perkembangan janin yang sehat. Ubi jalar juga bisa mengoptimalkan produksi hormon seksual, dan sering direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh wanita yang mengalami sindrom ovarium polistik (PCOS).


3. Apel

Baca: Manfaat Daun Sirih Untuk Keputihan, Ramuan Herbal Masalahan Kewanitaan

Hal ini berkat kandungan zat phytoestrogen phloridzin dan antioksidan pada apel, yang mampu meningkatkan fungsi seksual, gairah, pelumasan vagina, dan kemampuan untuk orgasme.


4. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau gelap kaya akan vitamin E, magnesium, dan kalsium. Semua komponen gizi tersebut dapat menjaga kesehatan otot di dalam tubuh, termasuk otot vagina. Kandungan gizi yang ada pada sayuran berdaun hijau gelap juga dapat membantu mengoptimalkan sirkulasi darah. Berkat sirkulasi darah yang baik, seorang wanita bisa terhindar dari kondisi vagina kering.


5. Kedelai

Kedelai memiliki kandungan fitoestrogen, yang merupakan senyawa dengan fungsi mirip hormon estrogen wanita. Berkat kandungan tersebut, kedelai mampu mencegah terjadinya vagina kering. Mengonsumsi kedelai yang diolah secara minimal seperti edamame, tahu, dan tempe juga mampu menjaga kesehatan kulit dan pembuluh darah pada wanita pascamenopause.

Tinggalkan Komentar