Pemilu Masih Berhawa Panas, Saran Dokter: Jauhi Medsos Jika Anda Punya Masalah Emosional

Senyumperawat.com – Pemilu 2019 masih menyisakan banyak hawa panas. Mulai dari saling klaim kemenangan hingga banyaknya laporan kecurangan. Belum cukup sampai di situ. Berita korban meninggal dari pihak petugas KPPS pun terus bertambah. Bahkan belakangan ada kabar ibu hamil mengalami keguguran.

Praktisi kesehatan jiwa dari RSUD Wangaya Kota Denpasar, dr I Gusti Rai Wiguna, SpKJ, membagikan tips mengenai cara menangkal muatan emosi negatif yang bikin jempol sulit ditahan.

Baca: Prabowo Jamin Guru, Perawat, Bidan dan Dokter Penghasilannya Baik Jika Terpilih

“Pemilu ini pesta demokrasi, harus dinikmati dengan gembira. Kalau pilihan kita dicemooh ya artinya beda pilihan tak usah terlalu serius menanggapi. Pemilu telah usai mari mulai berkarya dan beraktivitas kembali,” ajaknya.

Dokter yang akrab disapa dr Rai ini pun punya cara tersendiri untuk menjauh dari distraksi selama pemilu. Caranya dengan puasa main media sosial.

“Kalau saya sih puasa medsos dulu selama jelang pemilu, atau teman-teman yang jadi komentator politik dadakan saya hide sementara. Kita ganti dengan postingan hobi dan pekerjaan kita,” sarannya.

Baca: Kritik Pedas dari Perawat & Dokter Soal Gaji Bagi Pengangguran Ala…

“Tapi kalau sedang fresh kadang tetap buka berita politik juga tapi saya batasi lama waktunya. Kalau saat aktivitas atau lelah memang kita baiknya jauhkan medsos. Tapi kalau sedang fresh kadang tetap buka berita politik juga tapi saya batasi lama waktunya. Kalau saat aktivitas atau lelah memang kita baiknya jauhkan medsos. Dan biasanya jatuh pada debat tak berkesudahan lebih banyak karena rasa suntuk dan lelah tadi,” tandasnya dilansir detikcom.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker