Info CPNS 2019, Fokus Pada Tenaga Kesehatan dan Guru

Info CPNS 2019, Fokus Pada Tenaga Kesehatan dan Guru

Senyumperawat.com – Menurut info CPNS 2019 terbaru, jadwal pendaftaran akan dimulai sekitar bulan Juni nanti. Namun secara pasti akan dibuka setelah hiruk-pikuk Pilpres dan Pileg usai. Untuk formasi yang akan dibuka, tahun ini fokus pada tenaga kesehatan pendidikan.

Salah satu daerah yang membutuhkan banyak formasi adalah Yogyakarta. Diperkirakan Yogyakarta kekurangan sekitar 5000 PNS. Namun demikian, formasi yang akan diusulkan masih akan dilakukan pembahasan. Sedangkan secara nasional, diperkirakan kebutuhan PNS mencapai 100 ribu formasi.

Muat Lebih

Baca: Kuliahnya Mahal Tapi Gaji Perawat di Bawah UMR

Rencana bahwa pemerintah akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) tahun ini telah berhembus sejak Januari 2019 lalu. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan-RB ) Syafruddin membeberkan mengenai hal ini.

“Tetap fokus pada tenaga pendidikan dan kesehatan, lebih fokus ke sana,” kata Syafruddin, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/1/2019) dikutip dari laman Tribunnews.

Baca: Insentif Nusantara Sehat Untuk Perawat D3 Naik Jadi Rp6 Juta

Lebih lanjut ia mengungkapkan, penerimaan CPNS di tahun 2019 untuk mengisi kekosongan jabatan karena 52.000 PNS akan pensiun tahun ini. Kepala Badan Kepegawaian Negara atau BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa info CPNS 2019 sementara ini salah satunya tentang dipastikannya waktu seleksi yang akan digelar seusai Pemilu 2019.

“Nanti daerah yang mengusulkan, karena yang jelas baru akan dibuka pendaftaran setelah Pemilu 2019,” terangnya.

Pos terkait