Cara Baru Berhenti Merokok, Coba Nih!

0
Cara Baru Berhenti Merokok

Senyumperawat.com – Banyak riset yang dilakukan untuk oleh para peneliti terkait cara baru berhenti merokok yang efektif. Termasuk studi berikut ini. Banyak hasil penelitian yang sudah mengungkap bahwa kebiasaan merokok memang bisa dihentikan.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan stimulasi pada indera penciuman. Triknya cukup sederhana yakni mencium aroma yang disukai. Entah aroma buah, makanan atau sejenisnya. Asal bukan aroma knalpot kendaraan.

Baca: Apakah Ada Efek Deodoran Bagi Kesehatan?

Studi tentang cara baru berhenti merokok

Studi yang dilakukan oleh University of Pittsburgh ini mengungkapkan bahwa perokok yang bahkan tidak berkeinginan untuk berhenti bisa mengurangi intensitasnya merokok sekitar 23 persen saat mereka mencium bebauan yang mereka senangi. Hal ini dibandingkan dengan 14 persen perokok yang mencium bau rokok atau bebauan netral.

“Intervensi baru amat sangat dibutuhkan untuk membantu jutaan perokok yang berusaha berhenti namun kesulitan, bahkan dengan pengganti nikotin. Menggunakan bebauan yang menyenangkan untuk mengganggu rutinitas merokok akan menawarkan metode yang berbeda dan baru untuk mengurangi keinginan (merokok), dan hasil kami untuk tujuan ini sangat menjanjikan,” kata Dr Michael Sayette, ketua studi tersebut dikutip dari laman metro.co.uk.

Baca: Perokok Dicintai Oleh Setan, Ini Buktinya!

Dr Sayette juga mencatat bahwa riset lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk melihat apakah strategi ini dapat berguna dengan atau tanpa kombinasi dari pendekatan lainnya.

Tinggalkan Komentar