Upaya Preventif, Kyai Ma’ruf Lanjutkan Germas & PISPK, Sandi Luncurkan 22 Menit Olahraga Tiap Hari

Senyumperawat.com – Isu kesehatan menjadi sorotan banyak kalangan. Dalam debat Cawapres malam ini, Kyai Ma’ruf memaparkan program-programnya termasuk program preventif dalam kesehatan. Sandi Uno pun tak kalah meluncurkan satu program baru.

Keduanya memiliki program yang mendukung upaya preventif dalam masalah kesehatan.

Kyai ma’ruf akan melanjutkan program yang sudah diluncurkan oleh Kemenkes. Misalnya program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), PISPK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga), juga program KIA (Kesehatan Ibu dan Anak).

[ads_color_box color_background=”#fff5f5″ color_text=”#444″]

Baca juga:

[/ads_color_box]

“Di samping pelayanan yang kuratif, pengoabtan, mengenai akses pengobatan bagi seluruh warga dan perbaikan pelayanan kesehatan, tenaga medis dan obat-obatan, kami akan mendorong upaya preventif dan promotif. Germas, PIS-PK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga) sebagai upaya preventif. Termasuk pula program KIA”, jelas Kyai Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mencanangkan program preventif baru.

“Tugas pemerintah juga harusnya menghadirkan gerakan 22 menit tiap hari berolahraga. Saya sudah melakukannya setiap hari dan itu bisa mengurangi biaya kesehatan”, papar Sandi Uno. (Destur)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker