Sandiaga: Pembayaran Tenaga Medis Harus Tepat Waktu

Sandiaga: Pembayaran Tenaga Medis Harus Tepat Waktu

Senyumperawat.com – Salah satu problem kesehatan yang cukup penting adalah tentang pembayaran tenaga medis. Dampak dari sistem BPJS Kesehatan yang belum optimal mengakibatkan gaji tenaga kesehatan tertunda. Hal ini terjadi di beberapa wilayah.

Cawapres nomor urut 02 menyampaikan hal itu dalam debat Cawapres. Ia pun berencana akan mencari akar masalah itu dalam 200 hari kepemimpinan jika terpilih.

Muat Lebih

[ads_color_box color_background=”#fff0f0″ color_text=”#444″]

Baca juga:

[/ads_color_box]

“Kuncinya adalah pembenahan. Jangan saling menyalahkan. JKN akan dilanjutkan dan dimaksimalkan. Untuk pelayanan kesehatan prima, negara tidak boleh absen, tidak boleh pelit”, jelas mantan Wagub Jakarta itu.

Ia juga berjanji untuk menjamin tak ada lagi keterlambatan pembayaran tenaga medis. Pada kesempatan lain, Sandi Uno berkomitmen untuk menjamin pendapat yang layak bagi tenaga kesehatan.

“200 hari pertama kita cari akar permasalahan. Kita berikan pelayanan yang prima, obat-obatan yang bagus dan pembayaran tenaga medis harus tepat waktu”, tegas Cawapres yang akrab dipanggil Bang Sandi tersebut.

“Kami akan membenahi sistem rujukan. Pola rujukan yang lebih mengutamakan layanan kesehatan masyarakat agar tidak menunggu berjam-jam di rumah sakit karena berbelit-belit”, imbuhnya. (Destur)

Pos terkait