Gamal Albinsaid: Sandiaga Akan Fokus Perbaiki Sistem Pendistribusian Tenaga Kesehatan

Senyumperawat.com – Debat Cawapres tanggal 17 Maret nanti, akan mempertemukan Kyai Ma’ruf dengan Sandiaga Uno. Isu kesehatan menjadi salah satu topik yang cukup hangat untuk diangkat. Khususnya terkait pendistribusian tenaga kesehatan ke pelosok dan juga bagaimana kesejahteraan mereka.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Gamal Albinsaid menilai persoalan ketidakmerataan tenaga kesehatan disebabkan sistem yang bermasalah.

Gamal mengatakan, Sandiaga akan fokus bicara mengenai perbaikan sistem pendistribusian tenaga kesehatan.

“Hal itu harus diperbaiki. Sistem manajemen dan tata kelola yang peduli, humanis dan bersahabat dengan tenaga kesehatan,” ujar Gamal dikuti dari Tirto.

Gamal mengatakan, Prabowo-Sandiaga akan meningkatkan kerja sama antara Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan, Pemerintah Daerah dan tenaga kesehatan itu sendiri.

Selain itu, tenaga kesehatan akan akan diberi insentif dan fasilitas yang sesuai kebutuhan.

“Kami lihat di daerah terpencil sekalipun, ada dokter di perusahaan tambang. Hal itu karena insentifnya sesuai dan ada sistem on-off yang diterapkan,” kata dia. (Tirto/Destur)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker