Olahraga 22 Menit Setiap Hari, Sandiaga Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

Olahraga 22 Menit Setiap Hari, Sandiaga Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

Senyumperawat.com – Salah satu pembahasan yang diangkat oleh kedua Cawapres dalam debat kemarin (17/3/2019) adalah upaya preventif dalam aspek kesehatan. Cawapres 01 Kyai Ma’ruf Amin ingin menggencarkan program Kemenkes yakni Germas dan PISPK. Sedangkan Sandiaga Uno sebagai Cawapres 02 ingin mengajak masyarakat olahraga 22 menit setiap hari.

Pada topik kesehatan, panelis bertanya soal sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Masalah mendasar dalam sistem JKN adalah ketimpangan antara kualitas layanan tinggi namun dengan bayaran rendah. Apa strategi kalian agar masyarakat dapat pelayanan optimal?,” ujar Presenter lewat siaran tvOne.

Muat Lebih

Baca juga: Sandiaga: Pembayaran Tenaga Medis Harus Tepat Waktu

Menjawab hal itu, Cawapres nomer 2 Sandiaga Uno mengatakan dirinya akan mengatasi masalah BPJS selama 200 hari pertama, jika dirinya menjabat.

“200 hari pertama kita akan atasi akar permasalahannya. Kami akan berikan layanan kesehatan prima, tenaga medis yang dibayar tepat waktu, jangan sampai layanan kesehatannya turun karena tidak dibayar tepat waktu,” ujarnya.

Baca juga: Kyai Ma’ruf Akan Fokus Bahas Kartu Indonesia Sehat Untuk Tema Kesehatan, Bagaimana Nasib Nakes?

Selain itu Sandi akan membenahi pola rujukan yang selama ini masih belum teratasi.

“Kami akan membenahi sistem rujukan, agar mereka (pasien) tidak menunggu berjam-jam karena sistem yang berbelit,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sandi juga akan mengupayakan tindakan promotif-preventif dengan melakukan olahraga 22 menit setiap hari.

“Saya melakukannya sendiri dengan olahraga 22 menit setiap hari akan memberikan dampak yang positif, dan sangat berdampak terhadap berkurangnya biaya kesehatan,” katanya. (Viva/Destur)

Pos terkait