MOU Kerajaan Trengganu & KLU Buka Lowongan Perawat ke Malaysia

Senyumperawat.com – Ke depan akan terbuka luas lowongan perawat ke Malaysia. Usai kedatangan delegasi Kerajaan Trengganu Malaysia ke Kabupaten Lombok Utara (KLU). Telah disepakati bersama Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara kedua pihak.

MoU kali ini lebih spesifik kepada penyediaan lapangan kerja profesional khususnya tenaga keperawatan bagi putra putri Lombok Utara untuk bisa diterima di wilayah Trengganu, Malaysia.

MoU itu sendiri berlangsung di hari libur, Minggu. 3 Maret 2019, di Condotel Amarsvati, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang. Hal itu melihat padatnya agenda rombongan Trengganu di Lombok Utara, sejak kedatangannya pada Jumat,  1 Maret 2019.

MoU antara kedua pihak, dihadiri langsung Bupati Lombok Utara, Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifudin, SH. MH., Ketua DPRD Lombok Utara H. Burhan M. Nur, SH, para Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemda KLU dan tamu perwakilan dari Kerajaan Negeri Terengganu.

Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., memberi apresiasi atas kerja sama yang  telah dijalin dengan delegasi Malaysia itu. Lombok Utara senantiasa membuka ruang kerjasama dengan pemerintah dalam dan luar negeri, hingga investor. Tujuannya semata untuk mengembangkan potensi daerah yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Akan dibuka seleksi memenuhi lowongan perawat ke malaysia

MoU yang lebih dikhususkan pada tenaga perawat kali ini, menurut  dia, akan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah. Tahap awal, Pemda akan membuka kran seleksi calon tenaga kerja perawat untuk dipekerjakan di Trengganu.

Lombok Utara mempunyai tenaga kerja perawat yang cukup banyak. Minimnya kesempatan kerja di daerah menjadikan sebagian para perawat tidak terserap dengan baik.

“Kita bina kerja sama agar tetap ada kehangatan didalamnya dan komunikasi tak terputus sampai di sini. Kami dari Lombok Utara sudah berikhtiar, menyambut dan melayani dato’-dato’ tetapi sebagai manusia tentu ada kekurangan. Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah kami minta maaf,” pungkas bupati mengakhiri sambutannya.

Kesempatan yang sama, Delegasi Trengganu, Dato’ Tengku Hassan Tengku Omar mengamini, MoU yang telah ditandatangani perlu ditindaklanjuti. Pihaknya sendiri berkomitmen, kehadirannya di KLU diharapkan memberi warna baru bagi potensi kerjasama yang menguntungkan bagi masyarakat di Lombok Utara dan Trengganu.

Dato Tengku Hassan menambahkan, pihaknya ikut berpikir bagaimana nanti bisa membantu Lombok untuk Bangkit baik secara fisik, lebih-lebih secara ekonomi. Melalui kerjasama yang melibatkan Pemda KLU, Kadin Lombok Utara, Kerajaan Negeri Terengganu, serta GPIMT Malaysia, diharapkan proses recovery pascagempa berjalan lebih baik bagi masyarakat. (Suarantb/Destur)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker