Ma’ruf Amin Ingin Bangun Sarana Pelayanan Kesehatan yang Mudah Dijangkau

Senyumperawat.com – Kyai Ma’ruf ingin membangun sarana pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau. Pernyataan itu disampaikannya dalam debat Cawapres kemarin (17/3/2019). Mengingat masih banyaknya daerah terpencil yang belum terjangkau.

“Maka kami akan terus meningkatkan pelayanannya dengan memberikan yaitu pusat-pusat kesehatan yang dapat dijangkau oleh masyarakat dengan layanan yang lebih baik, dokter yang siap dan melakukan retribusi tenaga medis dan juga obat”, ungkap Kyai yang kini berusia 76 tahun itu.

Kyai Ma’ruf juga tak lupa mendukung upaya preventif. Di antaranya dengan Germas, PISPK dan lain sebagainya.

Baca juga: Kyai Ma’ruf Siap Jawab Soal Kartu Sakti Jokowi yang Menuai Kritik dari Perawat Honorer

Di sisi lain, Kyai juga membanggakan capaian JKN-KIS selama ini.

“Melalui JKN-KIS pemerintah melakukan langkah besar yang inovatif. Melalui JKN-KIS ini kita telah melakukan upaya asuransi sosial yang besar. Bahkan mencapai 215 juta peserta asuransi BPJS. Ini merupakan asuransi terbesar di dunia”, papar Amin.

Baca juga: 5 Pesan Ketua PPNI Untuk Debat Cawapres, Gaji Minimal 3 Kali UMP Hingga Stop Rekrutmen TKS

Meskipun demikian, lawannya yakni Cawapres 02 Sandiaga Uno justru memaparkan buruknya manajemen BPJS Kesehatan. Bahkan mengungkapkan akan menuntaskan masalah BPJS Kesehatan dalam 200 hari pertama kepemimpinan. (Destur)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker