Kyai Ma’ruf Menjawab Isu Kesehatan Dalam Debat Cawapres, Nasib Tenaga Kesehatan Tak Disinggung

Senyumperawat.com – Debat Cawapres antara Kyai Ma’ruf dengan Sandiaga Uno membahas pula tentang kesehatan. Keduanya menyampaikan visi-misi yang akan dijalankan jika diberi mandat oleh rakyat memimpin Indonesia. Pertanyaan dari panelis berkenaan dengan masalah sistem jaminan kesehatan nasional (JKN).

Kesempatan pertama untuk menjawab pertanyaan itu adalah Cawapres 01. Kyai Ma’ruf amin menyampaikan ke depan akan melanjutkan program yang sudah ada. Namun tentunya dengan inovasi.

“Melalui JKN-KIS pemerintah melakukan langkah besar yang inovatif. Melalui JKN-KIS ini kita telah melakukan upaya asuransi sosial yang besar. Bahkan mencapai 215 juta peserta asuransi BPJS. Ini merupakan asuransi terbesar di dunia”, papar Amin.

[ads_color_box color_background=”#feffd9″ color_text=”#444″]

Baca juga:

[/ads_color_box]

Ke depan, jika terpilih untuk melanjutkan program tersebut, Kyai akan berupaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan. Upaya yang akan dilakukan adalah menghadirkan pusat-pusat kesehatan yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

Redistribusi dokter pun dibahas oleh Cawapres yang kini telah berusia 76 tahun itu. Penyediaan obat yang cukup juga menjadi program yang akan dilaksanakan. (Destur)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker