Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf: Kurangnya Nasionalisme Dokter Sebabkan Tenaga Kesehatan Tidak Merata

Foto: Suaramerdeka.com

Senyumperawat.com – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago mengakui pemerataan tenaga kesehatan masih menjadi pekerjaan rumah Jokowi selaku petahana. Ia mengatakan masalah tersebut dilatarbelakangi mahalnya sekolah dokter yang tak sebanding dengan insentif yang diterima.

“Pemerataan tenaga medis di wilayah terluar memang masih menjadi PR yang harus segera diselesaikan Presiden Jokowi di periode kedua ini,” kata Irma, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, Irma menilai ketidakmerataan tenaga kesehatan disebabkan kurangnya pengabdian para dokter. “Kurangnya nasionalisme, pengabdian pada kemanusiaan dan negara, pragmatis lebih tinggi dari visi-misi dokter.”, katanya Irma dikutip dari laman Tirto.

Dalam debat ketiga nanti, kata Irman, Ma’ruf akan bicara mengenai perbaikan sumber daya manusia di bidang kesehatan. Jokowi-Ma’ruf pun berjanji meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan, terutama di daerah-daerah terpencil.

“Selain menyiapkan kesejahteraan berupa insentif yang memadai. Keamanan dan perumahan yang nyaman bagi tenaga medis yang ditempatkan di wilayah-wilayah terluar juga akan diberikan,” ujarnya. (Tirto/Destur)

loading...

This website uses cookies.