Gaya Hidup Sehat Jadi Salah Satu Bahan Debat Cawapres Sandiaga Uno

Senyumperawat.com – Isu kesehatan menjadi materi yang akan dibahas dalam debat Cawapres nanti malam. Hari ini, Ahad 17 Maret 2019 malam debat Cawapres akan mempertemukan Kyai Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno. Keduanya sudah menyiapkan amunisinya. Gaya hidup sehat akan menjadi salah satu bahan diskusi Sandiaga Uno.

“Nanti mungkin salah satu yang kita akan angkat juga dalam sesi debat bahwa Prabowo-Sandi ke depan akan lebih memprioritaskan juga kegiatan-kegiatan promotif preventif atau pencegahan penyakit dengan bergaya hidup sehat, olahraga rutin,” ujarnya di Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Sandiaga menjelaskan, pola hidup sehat akan berpengaruh pada beban negara dalam masalah kesehatan. Karena itu, dirinya juga bakal mengaitkan kondisi tersebut dengan defisit yang dialami BPJS.

“Untuk mengurangi biaya kesehatan yang semakin hari semakin membesarnya anggaran negara dan di mana BPJS itu bisa juga diperbaiki pengelolaannya ke depan untuk defisitnya. Dipastikan kewajiban rumah sakit, gaji para perawat, petugas kesehatan termasuk dokter, apoteker, semua itu bisa terpenuhi,” terangnya.

“Jangan sampai layanan kesehatan pada masyarakat yang sangat-sangat dibutuhkan khususnya masyarakat menengah ke bawah ini terganggu karena kita tidak bisa menutup defisit yang ada,” sambungnya. (Wartaekonomi/Destur)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker