Gamal Albinsaid Ungkap Banyak Perawat dan Bidan Bergaji 200-300 Ribu

0
Gamal Albinsaid Ungkap Banyak Perawat dan Bidan Bergaji 200-300 Ribu

Senyumperawat.com – Usai debat Cawapres Ahad kemarin, dokter Gamal Albinsaid ungkap data salah satu survei. Survei itu menunjukkan bahwa masih banyak perawat dan bidan bergaji 200-300 ribu.

Pada senin yang lalu, dr. Gamal diwawancarai dalam program Fakta Tv One. Ia pun juga mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno secara jelas mengangkat isu kesejahteraan tenaga medis. Lebih lanjut, ia juga mengutip survei tentang mirisnya pendapatan tenaga kesehatan di Indonesia.

Baca:

Selasa (19/3/2019) kemarin, Albinsaid kembali mengupas tuntas hal itu pada akun twitternya. Sebagai seorang dokter, ia juga mengaku pernah berkeliling ke berbagai wilayah di Indonesia. Banyak dokter, perawat dan bidan yang menyampaikan keluhan.

Dalam akun twitternya yang sampai 13 cuitan, ia membahas semua problematika yang diangkat Sandiaga saat debat Cawapres. Salah satunya ia ungkap tentang data pendapatan dokter yang di bawah standar IDI. Juga perawat dan bidan bergaji 200-300 ribu.

Ketika Bang @sandiuno berkomitmen meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan dan tenaga medis, baik dokter, dokter gigi, perawat, bidan, ahli fizi, psikolog, apoteker, fisioterapis, sarjana kesehatan masyarakat. Realita menunjukkan banyak perawat & bidan bergaji 200-300 ribu.

Dalam sebuah gambar grafis pun dr. Gamal menyampaikan kritik kepada pemerintah.

“Jika pemerintah sekarang punya solusi, tidak usah berjanji lagi. Tidak usah menunggu terpilih lagi. Laksanakan saja sekarang sebelum Pilpres. Sebelum lanjut dua periode atau sebelum diganti presiden baru”, kritiknya.

Source: Twitter
Reporter: Destur

Tinggalkan Komentar