Debat Cawapres Nanti, Sandiaga Akan Bahas Solusi Gaji Perawat & Tenaga Medis Lain

0
Debat Cawapres Nanti, Sandiaga Akan Bahas Gaji Perawat & Tenaga Medis Lain

Senyumperawat.com – Debat Cawapres (Calon Wakil Presiden) mendatang, mempertemukan Kyai Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno. Sebuah perdebatan yang menarik karena keduanya berbeda usia yang cukup jauh. Namun menurut berbagai sumber, memiliki latar belakang pengetahuan ekonomi yang sama-sama baik.

Sandiaga Uno sudah mempersiapkan diri untuk debat ketiga Pilpres 2019 menghadapi cawapres Ma’ruf Amin. Sandiaga akan bicara soal olahraga dan gaya hidup sehat dalam debat nanti.

“Nanti mungkin salah satu yang kita akan angkat juga dalam sesi debat bahwa Prabowo-Sandi ke depan akan lebih memprioritaskan juga kegiatan-kegiatan promotif preventif atau pencegahan penyakit dengan bergaya hidup sehat, olahraga rutin,” kata Sandiaga di kolam renang Bulungan, Jakara Selatan, Jumat (8/3/2019).

Menurut Sandiaga, pola hidup sehat itu akan berpengaruh pada beban negara dalam masalah kesehatan. Dia juga mengaitkan kondisi itu dengan defisit yang dialami BPJS.

“Untuk mengurangi biaya kesehatan yang semakin hari semakin membesarnya anggaran negara dan di mana BPJS itu bisa juga diperbaiki pengelolaannya ke depan untuk defisitnya. Dipastikan kewajiban rumah sakit, gaji para perawat, petugas kesehatan termasuk dokter, apoteker, semua itu bisa terpenuhi,” ucapnya.

“Jangan sampai layanan kesehatan pada masyarakat yang sangat-sangat dibutuhkan khususnya masyarakat menengah ke bawah ini terganggu karena kita tidak bisa menutup defisit yang ada,” imbuh Sandiaga dikutip dari detik.

Tema debat ketiga Pilpres 2019 digelar 17 Maret 2019. Tema debat ketiga adalah pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya. (Detik/Destur)

Tinggalkan Komentar